Cek Sekarang! Berikut Ketentuan Pendaftaran CASN 2023

Cek Sekarang! Berikut Ketentuan Pendaftaran CASN 2023

Peryaratan dan jadwal casn tahun 2023/---instagram/@bkngoidofficial-

Cek Sekarang! Berikut Ketentuan Pendaftaran CASN 2023

RK ONLINE - Proses pendaftaran untuk seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), akan segera dimulai pada tanggal 17 September 2023.

 

Instansi terkait akan mengeluarkan ketentuan pendaftaran sehari sebelumnya, yakni pada tanggal 16 September 2023.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengingatkan peserta agar memahami dengan baik ketentuan pendaftaran tersebut.

BACA JUGA:Kejaksaan RI Umumkan Formasi CPNS 2023, Siapa Saja yang Bisa Mendaftar?

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (BHHK) BKN Nur Hasan,  menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Pelamar CASN diminta mencermati betul ketentuan pendaftaran yang diumumkan oleh masing-masing instansi mulai 16 September 2023 sebelum melakukan pendaftaran di portal SSCASN BKN.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, juga telah mengingatkan para calon pelamar untuk mempersiapkan diri dan memerhatikan persyaratan yang diperlukan. 

 

Sebelum mendaftar, mereka diharapkan memperhatikan syarat pendaftaran untuk CPNS dan PPPK secara umum, termasuk hal-hal seperti batas usia, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lainnya.

 

Anas menjelaskan bahwa calon pelamar harus mengetahui secara spesifik formasi jabatan yang akan mereka lamar, baik itu untuk CPNS atau PPPK.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Persyaratan Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Sumber: