Menteri PANRB Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Penipuan Seleksi CPNS 2023

Menteri PANRB Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Penipuan Seleksi CPNS 2023

Menpanrb Ingat kan calon peserta casn 2023 untuk waspada terhadap penipuan/---www.menpan.go.id

MenteriPANRB Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Penipuan Seleksi CPNS 2023

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, memberikan peringatan keras kepada masyarakat terkait potensi penipuan dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

 

Anas menekankan pentingnya untuk tidak percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CASN.

 

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi CASN akan tetap mengedepankan sistem yang terbuka dan akuntabel. Computer Assisted Test (CAT) akan terus digunakan, sehingga nilai peserta dapat terlihat secara real-time.

 

"Harap berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan, karena sudah dapat dipastikan penipuan. Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat mengikuti rangkaian seleksi CASN," tegas Anas.

BACA JUGA:Cek Segera! Kemenkumham Rilis Jumlah Formasi CPNS 2023 Lulusan SMA

Selain itu, Anas juga mengimbau kepada calon pelamar agar cermat dalam mengenali modus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang menawarkan kelulusan dengan imbalan tertentu. 

 

Ia menekankan bahwa komitmen yang tinggi sangat diperlukan bagi individu yang ingin berkarir sebagai CPNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Tak hanya itu anas juga menegaskan bahwa calon pelamar harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan bersedia menerima gaji sesuai aturan yang berlaku. 

Sumber: