Antisipasi Pengunduran Diri Peserta CASN 2023, BKN Lampirkan Portal ASN Karir CPNS dan PPPK

Antisipasi Pengunduran Diri Peserta CASN 2023, BKN Lampirkan Portal ASN Karir CPNS dan PPPK

BKN Lampirkan Portal ASN Karir CPNS dan PPPK untuk antisipasi kemunduran peserta/Foto:Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto/---www.bkn.go.id

Antisipasi Pengunduran Diri Peserta CASN 2023, BKN Lampirkan Portal ASN Karir CPNS dan PPPK

RK ONLINE - Persiapan untuk Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 dapat segera dimulai. Dengan total 572.299 formasi yang tersedia untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), para calon pelamar diharapkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

 

Proses seleksi kali ini juga akan mengalami perubahan, di mana calon pelamar dapat mengakses informasi melalui portal ASN Karier selain melalui laman resmi sscasn.bkn.go.id

 

Portal tersebut akan memberikan informasi tentang uraian tugas, jabatan, dan perkiraan pendapatan yang membantu calon pelamar dalam memilih formasi yang sesuai dengan minat dan keinginan mereka.

BACA JUGA:Bukan Hanya SMA dan S1, Kejaksaan Juga Buka Kesempatan Formasi CPNS Lulusan D-3

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Hayomo Dwi Putranto, menyatakan bahwa BKN berkomitmen untuk meningkatkan transparansi informasi kepada publik melalui portal ASN Karier. Tujuannya adalah memastikan proses rekrutmen yang lebih profesional dan berintegritas.

 

Pendaftaran CASN 2023 akan dibuka mulai 17 September hingga 6 Oktober 2023. Sebanyak 596 instansi, 72 kementerian & lembaga, 33 pemerintah provinsi, dan 491 pemerintah kota/kabupaten akan membuka lowongan CPNS dan PPPK 2023. Dengan total formasi sebanyak 572.299, terdiri dari 28.903 untuk CPNS dan 543.396 untuk PPPK.

 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen, mengungkapkan kesiapan BKN untuk memfasilitasi seleksi CASN 2023 yang cepat, akuntabel, dan transparan. Bagi calon pelamar, persiapan yang matang sangat penting. 

 

Adapun beberapa dokumen yang harus disiapkan oleh para calon peserta CPNS diantaranya:

Sumber: