Kementerian ESDM Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023, Cek Info Lengkapnya!

Kementerian ESDM Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023, Cek Info Lengkapnya!

formasi cpns dan pppk pada instansi Kementerian ESDM/---detik.net.id

Kementerian ESDM Buka Formasi CPNS dan PPPK 2023, Cek Info Lengkapnya!

RK ONLINE - Menghadapi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memastikan akan membuka sejumlah formasi untuk para calon pelamar.

 

Dalam alokasi kebutuhan untuk pusat, diperkirakan Kementerian ESDM akan mendapatkan jatah formasi CPNS 2023 yang cukup besar.

 

Dalam rapat koordinasi persiapan CPNS 2023 bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang digelar pada tanggal 3 Agustus lalu, terungkap bahwa kuota formasi untuk lingkungan pemerintah pusat, termasuk Kementerian ESDM, mencapai 78.862 formasi.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Bulan Depan Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Dari seluruh jumlah alokasi formasi CPNS 2023 pusat ini akan digunakan untuk pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), baik itu untuk tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

 

Dengan adanya formasi CPNS 2023 Kementrian ESDM ini merupakan Peluang bagi para calon pelamar lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk meraih cita cita nya bergabung menjadi ASN. 

 

Dalam struktur jabatan dalam Aparatur Sipil Negara (ASN), biasanya pelamar lulusan SMK akan ditempatkan dalam posisi jabatan fungsional atau pelaksana.

 

Berikut adalah beberapa pilihan formasi di Kementerian ESDM yang mensyaratkan latar belakang pendidikan lulusan SMK bagi para pelamar:

Sumber: