BANYAK! Mahkamah Agung Resmi Buka Formasi untuk CPNS 2023

BANYAK! Mahkamah Agung Resmi Buka Formasi untuk CPNS 2023

Pendaftaran cpns mahkamah agung 2023/---www.mahkamahagung.go.id/

BANYAK! Mahkamah Agung Resmi Buka Formasi untuk CPNS 2023

RK ONLINE - Mahkamah Agung (MA) telah mengumumkan banyak formasi yang tersedia dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan September 2023 mendatang.

 

Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), salah satu formasi menarik yang ditawarkan dalam CPNS 2023 adalah Ahli Pertama Pranata Peradilan.

 

Pengumuman mengenai formasi ini telah diumumkan melalui Surat Keputusan Menpan RB nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat TA 2023.

BACA JUGA:Bukan Cuma S1, Seleksi CPNS 2023 Kemetrian Perhubungan Sediakan Formasi Lulusan SMA

Dalam surat tersebut, formasi Ahli Pertama Pranata Peradilan menjadi salah satu opsi yang disediakan. Para calon pelamar yang berhasil lolos seleksi ini nantinya akan menduduki posisi sebagai Panitera Muda di lingkungan MA.

 

Untuk mengajukan lamaran pada formasi ini, Mahkamah Agung telah menetapkan persyaratan kualifikasi pendidikan. Para calon pelamar diharuskan memiliki gelar sarjana dengan jurusan-jurusan tertentu.

 

Berikut ini adalah daftar jurusan sarjana yang diizinkan untuk mendaftar pada formasi CPNS 2023 kategori Ahli Pertama Pranata Peradilan di Mahkamah Agung:

 

-S1 Hukum

Sumber: