Lulus Auto Jadi PNS, Ini Daftar Sekolah Ikatan Dinas Terbaik di Indonesia

Lulus Auto Jadi PNS, Ini Daftar Sekolah Ikatan Dinas Terbaik di Indonesia

Daftar nama sekolah ikatan dinas lulus auto jadi pns/---daihatsu.co.id

Lulus Auto Jadi PNS, Ini Daftar Sekolah Ikatan Dinas Terbaik di Indonesia 

RK ONLINE - Dalam rangka menghasilkan tenaga kerja terampil yang siap bekerja sesuai kebutuhan instansi pemerintahan dan dunia kerja global, Indonesia memiliki sejumlah sekolah kedinasan yang menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya. 

 

Meskipun berada di bawah naungan kementerian atau lembaga nasional, tidak semua lulusan sekolah kedinasan dijamin bekerja di sektor pemerintahan. 

 

Namun, alumni dari sekolah ikatan dinas memiliki status Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), membuka pintu peluang untuk bekerja di lingkup pemerintah.

 

Berikut adalah daftar sekolah ikatan dinas di Indonesia:

BACA JUGA:Dibuka 17 September, Pemerintah Buka Ribuan Formasi CPNS dan PPPK Untuk Lulusan SMA

- Politeknik Keuangan Negara - Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN)

Dibawah Kementerian Keuangan RI, PKN-STAN menawarkan program studi D4 Akuntansi Sektor Publik, D4 Manajemen Aset Publik, dan D4 Manajemen Keuangan. Lulusan D4 PKN-STAN berkesempatan menjadi CPNS di Kemenkeu, lembaga lain, atau pemerintah daerah.

 

- Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Dikelola oleh Badan Intelijen Negara (BIN), STIN memberikan fasilitas asrama, konsumsi, dan seragam kepada mahasiswanya. Mahasiswa STIN berkesempatan untuk menjadi ahli dalam bidang Indonesia Cyber Task Force dan Biomedical Hazard.

Sumber: