Laki-Laki Minggir, Google Bagi-Bagi Modal Bebas Rp 1,5 Miliar Untuk Kaum Wanita Asia Pasifik

Laki-Laki Minggir, Google Bagi-Bagi Modal Bebas Rp 1,5 Miliar Untuk Kaum Wanita Asia Pasifik

Google for Startups Women Founders Fund/---startup.google.com

Laki-Laki Minggir, Google Bagi-Bagi Modal Bebas Rp 1,5 Miliar Untuk Kaum Wanita Asia Pasifik

RK ONLINE- Google sangat mendukung penuh startup yang didirikan oleh wanita di wilayah Asia-Pasifik, dengan memberikan modal sebesar US$100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar.

 

Dana yang dikenal sebagai Google for Startups Women Founders Fund akan memberikan dukungan berupa modal bebas ekuitas sebesar US$100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar kepada enam startup yang didirikan oleh wanita pada tahun ini.

 

"Untuk membantu menciptakan kesempatan yang setara bagi para pendiri startup wanita yang akan terus berinovasi dalam produk kecerdasan buatan (AI) yang lebih adil untuk dunia. Google for Startups memperkenalkan dana baru untuk startup AI yang didirikan oleh wanita di wilayah Asia Pasifik," tulis pernyataan resmi Google.

BACA JUGA:Peraturan Presiden Tentang Publisher Rights Ditanggapi Google, Begini Jawabannya!

Pendanaan ini akan difokuskan pada startup, terutama di bidang kecerdasan buatan atau AI, di India, Jepang, dan Korea Selatan sebelum kemudian diperluas ke pasar-pasar Asia-Pasifik lainnya.

 

Ketiga negara tersebut dipilih karena Google telah mengamati peningkatan jumlah bisnis AI yang didirikan oleh wanita melalui program-program di Google for Startup Campuses di Jepang dan Korea Selatan. 

 

Selain itu, melalui Startup School di India, program tersebut telah memberikan bimbingan kepada lebih dari 14.000 calon wirausahawan pada tahun 2022.

 

Pendanaan ini merupakan bagian dari program Google for Startups Founders Funds yang pertama kali didirikan pada tahun 2020. Hingga saat ini, lebih dari 400 startup penerima telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$400 juta dalam bentuk modal ventura lanjutan.

Sumber: