Jangan Sampai Tidak Tahu, Segera Kenali Ciri-Ciri Orang Menggunakan Narkoba

Jangan Sampai Tidak Tahu, Segera Kenali Ciri-Ciri Orang Menggunakan Narkoba

kenali ciri ciri penguna narkoba/Foto:ilustrasi---freepik.com

Jangan Sampai Tidak Tahu, Segera Kenali Ciri-Ciri Orang Menggunakan Narkoba

RK ONLINE - Penggunaan narkoba telah menjadi masalah serius yang meresahkan masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia

Mengenali ciri-ciri seseorang yang menggunakan narkoba menjadi penting agar kita bisa lebih proaktif dalam mencegah penyalahgunaan dan memberikan pertolongan pada mereka yang membutuhkan. 

 

Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang perlu diwaspadai yang mungkin menunjukkan seseorang sedang menggunakan narkoba:

BACA JUGA:Positif Mengkonsumsi Ganja, Artis Film Hot Karenina Maria Anderson Ditangkap Polisi

1. Perubahan perilaku dan suasana hati yang drastis

Penggunaan narkoba seringkali menyebabkan perubahan sikap dan suasana hati yang tiba-tiba dan ekstrem. Seseorang yang biasanya ceria dan energik dapat menjadi murung, depresi, atau bahkan agresif secara tiba-tiba.

 

2. Gangguan fisik

Pemakai narkoba seringkali mengalami gangguan fisik seperti mata merah dan lebam, hidung berair dan berdarah (khususnya untuk narkoba yang disuntik), gigi rusak akibat bruxism (gemeretak gigi yang berlebihan), berat badan berubah dengan drastis, dan seringkali tampak lelah atau mengantuk.

 

3. Perubahan pola tidur dan makan

Penggunaan narkoba dapat mengganggu pola tidur dan makan. Beberapa orang mungkin mengalami insomnia, sedangkan yang lain bisa mengalami keinginan makan yang sangat tinggi atau hilang nafsu makan sama sekali.

Sumber: