Gampang Sekali, Ini Tips Menghilangkan Goresan Body Mobil Budget Minim

Gampang Sekali, Ini Tips Menghilangkan Goresan Body Mobil Budget Minim

Tips menghilangkan goresan pada body mobil/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Gampang Sekali, Ini Tips Menghilangkan Goresan Body Mobil Budget Minim

RK ONLINE- Ketika memiliki mobil, tidak dapat dihindari bahwa terkadang body mobil bisa tergores karena berbagai sebab, seperti lecet saat parkir di tempat ramai atau lewat jalan yang tidak rata. 

 

Meskipun kerusakan tersebut terlihat kecil, namun tetap mengganggu penampilan mobil Anda. Jika Anda memiliki budget minim atau ingin mencoba mengatasi goresan pada body mobil dengan cara yang sederhana dan murah, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:

 

1. Pasta Gigi dan Tisu Basah

Pasta gigi memiliki kandungan abrasif yang dapat membantu menghilangkan goresan ringan pada body mobil. Oleskan pasta gigi pada goresan menggunakan tisu basah, lalu gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bersihkan dengan kain lembut dan lihat apakah goresan sudah berkurang.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Sistem Kerja dan Pemakaian Komponen Transmisi Mobil Manual

2. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bukan hanya bermanfaat untuk masakan, tetapi juga bisa membantu menghilangkan goresan pada body mobil. Teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada kain lembut dan gosokkan pada area goresan dengan gerakan melingkar. Minyak zaitun akan membantu melumasi permukaan goresan dan mengurangi tampilan yang kasar.

 

3. Lilin Mobil

Jika goresan pada body mobil tidak terlalu dalam, Anda dapat mencoba menggunakan lilin mobil. Oleskan lilin mobil pada area goresan dan gosok secara perlahan dengan kain lembut. Lilin mobil akan membantu mengisi goresan dan membuat permukaan body mobil tampak lebih rata.

 

Sumber: