Mom Catat, Ada Batas Usia Minimum dan Dampak Negatif Soail Media Bagi Anak-Anak

Mom Catat, Ada Batas Usia Minimum dan Dampak Negatif Soail Media Bagi Anak-Anak

batasan umur dan dampak buruk bagi anak bermain sosial media/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Mom Catat, Ada Batas Usia Minimum dan Dampak Negatif Sosial Media Bagi Anak-Anak

RK ONLINE - Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern kita. Platform-platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya telah mengubah cara kita berkomunikasi, berinteraksi, dan berbagi informasi.

 

Namun, ketika datang ke anak-anak, penerapan batas usia minimum untuk menggunakan media sosial menjadi penting karena berbagai dampak negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan dan perkembangan mereka.

 

Batas Usia Minimum untuk Media Sosial

 

Banyak platform media sosial menetapkan batas usia minimum untuk mendaftar sebagai pengguna. Misalnya, sejumlah besar platform mensyaratkan pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk membuat akun. 

BACA JUGA:Digemari Masyarakat Dengan Gaya Komedian, Berikut Ini Profil Lengkap Sosok Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Syarat ini ditetapkan oleh hukum Amerika Serikat, yaitu Children's Online Privacy Protection Act (COPPA), yang bertujuan untuk melindungi privasi anak-anak di bawah usia 13 tahun.

 

Namun, masalah muncul ketika anak-anak di bawah batas usia minimum ini tetap menggunakan media sosial dengan memberikan tanggal lahir yang palsu atau dengan bantuan orang tua yang tidak menyadari risiko yang terlibat. 

 

Sebagai orang tua atau wali, penting untuk memahami mengapa batas usia ini ada dan bagaimana penggunaan media sosial dapat berdampak pada anak-anak.

Sumber: