Google Hapus Pengguna Secara Besar-besaran, Kecuali Pengguna Ini!

Google Hapus Pengguna Secara Besar-besaran, Kecuali Pengguna Ini!

google hapus pengguna secara masal/Foto; Ilustrasi---freepik.com

Google Hapus Pengguna Secara Besar-besaran, Kecuali Pengguna Ini!

RK ONLINE- Kabar buruk bagi pengguna akun Google karena baru baru ini Google memberi peringatan akan menghapus akun pengguna jika dalam waktu 2 tahun terakhir tidak pernah melakukan login di semua platformnya, termasuk akses ke Gmail, akun YouTube, dan layanan-layanan lainnya yang disediakan oleh raksasa teknologi ini.

 

Kebijakan baru ini akan mulai berlaku pada 1 Desember. Oleh karena itu, para pengguna harus melakukan login atau aktivitas lainnya agar akun mereka tidak dihapus oleh Google.

 

Namun, perlu diingat bahwa kebijakan ini tidak akan langsung berlaku sepenuhnya. Google akan mulai menghapus akun yang tidak aktif setelah 2 tahun pada tanggal tersebut. Sehingga jika akun Anda masih aktif dalam 2 tahun terakhir, Anda tidak perlu khawatir tentang penghapusan.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Handphone atau Smartphone Terdapat Fitur Fast Charging atau Tidak

Google akan menganggap sebuah akun tidak aktif jika tidak ada aktivitas yang dilakukan dalam jangka waktu 2 tahun. Akun yang dihapus juga akan berarti seluruh aktivitas dan data di dalamnya akan hilang secara permanen.

 

Aktivitas yang dihitung sebagai aktifitas dalam akun Google termasuk membaca atau mengirim email, menggunakan Google Drive, menonton video di YouTube, berbagi foto, mengunduh aplikasi, menggunakan Google Search, atau login ke aplikasi atau layanan pihak ketiga dengan akun Google.

 

Penting untuk diingat bahwa aktivitas ini terkait dengan akun, bukan dengan perangkat yang digunakan. Jadi, aktivitas ini bisa dilakukan dengan berbagai perangkat seperti ponsel atau komputer.

 

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Google, disarankan untuk melakukan aktivitas dengan tiap akun agar semua akun tetap aktif dan tidak terhapus oleh Google.

Sumber: