Tim Gabungan Tindak Parkir Semrawut di Kepahiang

Tim Gabungan Tindak Parkir Semrawut di Kepahiang

Tim gabungan tindak parkir kendaraan yang semrawut di Kepahiang--Radarkepahiang.id

Tim Gabungan Tindak Parkir Semerawut di Kepahiang

RK ONLINE - Tim Gabungan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satlantas Polres Kepahiang, Polda Bengkulu bersama-sama menindak sejumlah titik parkir yang semrawut di sepanjang jalan lintas Kepahiang-Bengkulu, tepatnya di seputaran seputaran Pasar Kepahiang, Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Innalillahi, Rumah 2 Lantai Warga Air Mayan Paiker Empat Lawang Kebakaran!

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang sebelumnya, mengeluhkan soal parkiran di sejumlah titik di kawasan Lintas Bengkulu tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima, titik parkir di rumah makan, toko manisan dan juga bengkel pada area tersebut tidak teratur sehingga menjalar dan memakan badan jalan.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menuturkan bahwa memang benar pihaknya telah mendapatkan informasi terkait adanya parkiran yang tidak tertib di seputaran lokasi ini. 

Oleh karena itu, agar pelanggaran ini tidak berlanjut pihaknya bersama dengan Satpol PP dan juga Satlantas Polres Kepahiang langsung melakukan Sidak ke lokasi untuk memastikan kebenarannya, sekaligus mengimbau kepada pemilik lahan atau pemilik toko untuk bersama - sama menertibkan susunan kendaraan agar tidak sampai memakan badan jalan.

BACA JUGA:Disebut Aliran Putih, Pesugihan Kandang Bubrah Bisa Mendadak Kaya Tanpa Harus Menyediakan Tumbal!

"Sebelumnya kami mendapatkan informasi terkait adanya kawasan parkir yang tidak tertib sehingga memakan badan jalan, hal tersebut kemudian menyebabkan kemacetan. Oleh karena itu kegiatan hari ini kami laksanakan dengan tujuan untuk mengimbau para petugas parkir dan juga pemilik lahan agar menertibkan kendaraan agar tidak sampai memakan badan jalan," ujar Febrian.

 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepahiang ini menambahkan bahwa pihaknya bersama dengan Satpol PP PBK dan juga Satlantas Polres Kepahiang, terus melakukan pemantauan secara berkala dan tidak terjadwal pada lokasi yang teah menjadi aduan ini. Apabila kedapatan masih ada lagi kawasan parkir yang tidak mengindahkan imbauan ini maka pihaknya akan langsung melakukan melakukan tindakan tegas.

BACA JUGA:Diduga Suami Istri, Pencuri Beraksi di Toko Serba 35 Ribu Kepahiang Terekam CCTv!

"Iya hari ini memang hanya sebatas peringatan atau imbauan saja, namun kita akan lakukan pemeriksaan secara berkala. Jadi kalau masih ada lagi, kami pastikan akan kami tindak tegas," lanjutnya.

 

Sumber: