DPP PKS Mardani Ali Sera Meminta Pemerintah Jangan Mengabaikan Nasib Tenaga Honorer

DPP PKS Mardani Ali Sera Meminta Pemerintah Jangan Mengabaikan Nasib Tenaga Honorer

Nasib Tenaga Honorer---jawapos.com

DPP PKS Mardani Ali Sera Meminta Pemerintah Jangan Mengabaikan Nasib Tenaga Honorer

RK ONLINE- Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menekankan agar pemerintah tidak menganggap remeh tenaga honorer. Permintaan ini terkait dengan jumlah kenaikan pangkat yang diberikan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara).

 

Mardani Ali Sera menyoroti Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) terkait kebijakan kenaikan pangkat bagi ASN.

 

Dalam satu tahun, ASN bisa naik pangkat hingga enam kali. Meskipun kebijakan ini dianggap baik, Mardani Ali Sera menekankan pentingnya pemerintah untuk memperhatikan nasib tenaga honorer.

BACA JUGA:Sabar Yah! Tenaga Honorer Kategori Ini Tidak Bisa Diangkat Menjadi PPPK

Nasib tenaga honorer telah menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terutama terkait dengan upah mereka yang dikabarkan berada di bawah Upah Minimum Regional (UMR) di daerah tempat mereka bekerja. 

 

Selain itu, banyak yang mengomentari bahwa upah tersebut tidak sebanding dengan beban kerja yang mereka pikul, yang sering kali tidak kalah dengan beban kerja ASN.

 

"Tenaga honorer kita sudah sangat banyak, tolong pemerintah jangan menganggap enteng. Jangan sampai tercipta persepsi bahwa mudah sekali orang (ASN) naik jabatan," kata Mardani.

 

Mardani Ali Sera tidak menampik bahwa kenaikan jabatan bagi ASN merupakan bentuk apresiasi yang pantas. Namun, ia meminta pemerintah untuk mengambil kebijakan tersebut berdasarkan kualitas dan profesionalitas dari tenaga yang akan dinaikkan pangkatnya.

Sumber: