Masyarakat Menjerit Gas Melon Sulit, Ini Kata Disperkop UKM!

Masyarakat Menjerit Gas Melon Sulit, Ini Kata Disperkop UKM!

Tumpukan gas Elpiji di salah satu pangkalan Pasar Ujung Kepahiang/---Dok/Jimmy Mahendra

Masyarakat Menjerit Gas Melon Sulit, Ini Kata Disperkop UKM!

RK ONLINE - Hingga Sabtu 22 Juli 2023, masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kepahiang masih mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan gas Elpiji 3 Kg atau yang dikenal dengan sebutan gas melon. 

Berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id, kesulitan dalam mendapatkan gas melon ini sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu.

 

Meskipun sudah banyak masyarakat yang menjerit, namun Kabid Perdagangan Disperkop UKM, Abdullah, SE membantah adanya kelangkaan gas melon ini.

 

Dijelaskan Abdullah berdasarkan hasil koordinasinya dengan pihak agen penyuplai tabung gas Elpiji, sampai dengan hari ini penyaluran gas elpiji khususnya Elpiji 3 Kg masih rutin dilaksanakan seperti biasanya. 

BACA JUGA:WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

Hanya saja menurut Abdullah, memang pihak agen sempat berhenti menyuplai gas selama 1 hari lantaran libur atau cuti 1 Muharam.

 

"Kalau informasi dari agen masih rutin menyuplai tabung gas, tidak ada kelangkaan. Namun memang sempat libur 1 hari karena momen 1 Muharam," ujar Abdullah.

 

Dijelaskannya pula bahwa jika tidak ada aral melintang, hari ini pihak agen akan kembali menyalurkan tabung gas elpiji melon ke setiap pangkalan resmi yang ada di Kabupaten Kepahiang. 

Dengan demikian, masyarakat sudah bisa kembali mendapatkan tabung gas untuk memenuhi kebutuhan di dapurnya.

Sumber: