Gampang dan Bisa Dicoba, Bahan Dapur Ini Ternyata Bisa Membuat Mobil Mengkilap

Gampang dan Bisa Dicoba, Bahan Dapur Ini Ternyata Bisa Membuat Mobil Mengkilap

bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengkilapkan mobil/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Gampang dan Bisa Dicoba, Bahan Dapur Ini Ternyata Bisa Membuat Mobil Mengkilap

RK ONLINE- Mengkilapkan mobil secara rutin adalah salah satu cara untuk menjaga penampilan dan keindahan mobil. Bahkan berbagai produk pembersih juga sudah tersedia di pasaran agar mobil tetap terlihat baru dan mengkilap.

 

Namun sedikit yang mengetahui kalau ternyata, membuat mobil mengkilap tidak harus menggunakan produk pembersih khusus seperti yang banyak dipasarkan. 

Sebab beberapa bahan dapur ini juga disebut dapat digunakan untuk memberikan kilau pada mobil kesayangan anda. Tidak hanya harganya yang murah, beberapa bahan dapur yang dapat membuat mobil terlihat mengkilap ini juga sangat gampang ditemukan atau didapatkan. 

BACA JUGA:Motor Jangan Dijemur, Perhatikan Ini Dampak Buruk Motor yang Terpapar Sinar Matahari Terlalu Lama

Berikut ini adalah beberapa bahan dapur yang dapat membuat mobil terlihat mengkilapkan lengkap dengan cara menggunakannya:

 

1. Cuka Putih

Cuka putih adalah bahan alami yang sering digunakan untuk membersihkan dan mengkilapkan permukaan. Campurkan cuka putih dengan air dalam botol semprot dengan perbandingan 1:1. 

 

Semprotkan campuran ini pada permukaan mobil dan gunakan kain lembut untuk menggosok dan mengelapnya. Cuka putih akan membantu menghilangkan noda dan memberikan kilau pada bodi mobil.

 

2. Minyak Zaitun

Sumber: