Rutin Lakukan Gerakan Kecil Ini Perut Buncit Auto Sixpack

Rutin Lakukan Gerakan Kecil Ini Perut Buncit Auto Sixpack

gerakan kecil yang membuat perut mengecil/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Rutin Lakukan Gerakan Kecil Ini Perut Buncit Auto Sixpack

RK ONLINE- Banyak dari kita yang menginginkan perut yang rata dan kencang. Namun, seringkali kesibukan dan kurangnya waktu membuat kita sulit menjaga kebugaran dan melakukan latihan yang intens. 

 

Beruntungnya, ada gerakan-gerakan kecil yang dapat kita lakukan sehari-hari untuk membantu mengecilkan perut tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

BACA JUGA:Dampak Buruk Terlalu Lama Menatap Blue Light, Berikut Pengertian, Gejala dan Cara Mengatasinya

1. Berdiri dengan Postur yang Baik

Salah satu gerakan kecil yang dapat kita lakukan adalah memperbaiki postur tubuh. Dengan berdiri tegak dan menjaga tulang belakang dalam posisi yang lurus, kita dapat langsung merasakan efek yang mengencangkan otot perut. Selain itu, postur yang baik juga membantu melancarkan aliran darah dan memperbaiki sikap tubuh secara keseluruhan.

 

2. Kontraksi Otot Perut

Gerakan kecil lainnya adalah dengan melakukan kontraksi otot perut. Caranya, duduk atau berdiri dengan posisi yang nyaman, tarik napas dalam-dalam, dan saat mengeluarkan napas, tahan otot perut selama beberapa detik sebelum mengendurkannya. Ulangi gerakan ini beberapa kali dalam sehari untuk membantu menguatkan otot perut dan mengencangkan perut.

 

3. Berjalan Lebih Banyak

Berjalan adalah salah satu aktivitas ringan yang bisa kita lakukan setiap hari. Dengan berjalan lebih banyak, tubuh kita akan membakar lebih banyak kalori dan secara bertahap membantu mengecilkan perut. Manfaat lain dari berjalan adalah meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan mengurangi stres.

 

Sumber: