6 Manfaat Buah Mengkudu Nomor 4 Jarang Diketahui Orang

6 Manfaat Buah Mengkudu Nomor 4 Jarang Diketahui Orang

manfaat buah mengkudu bagi kesehatan/Foto:Ilustrasi---freepik.com

6 Manfaat Buah Mengkudu Nomor 4 Jarang Diketahui Orang

RK ONLINE- Buah Mengkudu (Morinda citrifolia) telah lama dikenal karena berbagai khasiatnya bagi kesehatan. Buah ini memiliki bentuk yang unik, berwarna hijau kekuningan dengan tekstur yang kasar dan bijinya yang kecil. Selain dikenal sebagai obat tradisional, Buah Mengkudu juga sering digunakan sebagai bahan dalam makanan dan minuman.

 

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan buah mengkudu:

1. Antioksidan yang kuat

Buah mengkudu mengandung senyawa aktif seperti flavonoid, asam amino, dan senyawa fitokimia lainnya yang memiliki efek antioksidan. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, dan penuaan dini.

BACA JUGA:Bangun Tidur Mendadak Bikin Kepala Pusing Hingga Sempoyongan, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah mengkudu kaya akan vitamin C dan zat besi, yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu memperkuat pertahanan tubuh terhadap infeksi dan membantu dalam produksi kolagen yang penting untuk kesehatan kulit.

 

3. Antiinflamasi alami

Buah mengkudu memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Senyawa seperti scopoletin dan quinines dalam buah ini telah diketahui memiliki efek meredakan peradangan.

 

4. Menjaga kesehatan jantung

Sumber: