Heboh! 21 Ekor Kucing Mati Secara Mendadak

Heboh! 21 Ekor Kucing Mati Secara Mendadak

21 ekor kucing tewas secara mendadak/Foto:ilustrasi- --freepik.com

Heboh! 21 Ekor Kucing Mati Secara Mendadak

RK ONLINE - Warga Kelurahan Sunter Agung, Kec. Tanjung Priok dihebohkan dengan 21 Ekor kucing mati mendadak, begini penjelasan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta.

 

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta sedang menyelidiki kematian sejumlah kucing di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian, Suharini Eliawati, mengungkapkan bahwa sejak 6 Juli lalu, terdapat 21 ekor kucing yang mati mendadak di wilayah tersebut.

BACA JUGA:VIRAL! Jemaah Haji Pulang Memakai Emas Seberat 180 Gram Curi Perhatian Bea Cukai Makassar

Salah satunya ditemukan oleh petugas saat melakukan peninjauan lapangan pada Selasa 11 Juli 2023

 

"Berdasarkan informasi lapangan, terdapat 21 ekor kucing yang mati sejak tanggal 6 Juli 2023 dengan gejala kejang dan mengeluarkan air seni sebelum mati," kata Suharini. "Pada saat dilakukan penyelidikan, masih ditemukan satu ekor kucing yang mati," Ujar Suharini.

 

Petugas kemudian mengambil sampel kucing mati tersebut untuk dilakukan nekropsi dan pemeriksaan patologi di laboratorium Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan diagnosis penyebab kematian kucing-kucing tersebut.

 

Di sisi lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara, Unang Rustanto, menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian kucing-kucing tersebut. 

Sumber: