9 Hal Yang Harus Dihindari Saat Berkendara Dijalan Tol

9 Hal Yang Harus Dihindari Saat Berkendara Dijalan Tol

Berkendara di Jalan tol ---(www.wowkeren.com)

9 Hal Yang Harus Dihindari Saat Berkendara Dijalan Tol

RK ONLINE- Berkendara di jalan tol merupakan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas yang berlaku. 

 

Karena itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari saat berkendara di jalan tol guna menjaga keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihindari saat berkendara di jalan tol:

BACA JUGA:Mengapa Banyak Anak Muda Tertarik dengan Kerja Remote, Simak Penjelasannya!

1. Menggunakan handphone

Penggunaan handphone saat berkendara sangat berbahaya dan dapat mengganggu konsentrasi. Hindari menggunakan handphone untuk menelepon, mengirim pesan, atau menggunakan fitur-fitur lainnya saat sedang mengemudi. Jika ada panggilan yang penting, sebaiknya berhenti di tempat yang aman sebelum mengangkat telepon.

 

2. Melampaui batas kecepatan

Jalan tol seringkali memiliki batas kecepatan tertentu yang harus diikuti. Melampaui batas kecepatan yang ditentukan berisiko tinggi dan dapat menyebabkan kecelakaan serius. Pastikan untuk selalu mengikuti batas kecepatan yang ditentukan agar tetap aman dalam berkendara di jalan tol.

 

3. Mengemudi dalam keadaan mabuk atau terpengaruh obat-obatan

Mengemudi dalam keadaan mabuk atau terpengaruh obat-obatan terlarang sangat berbahaya dan dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. Pastikan untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol atau obat-obatan yang dapat mempengaruhi kemampuan mengemudi sebelum menggunakan jalan tol.

 

Sumber: