3 Tahapan Penting Yang Perlu Diperhatikan Peserta Seleksi CPNS 2023

3 Tahapan Penting Yang Perlu Diperhatikan Peserta Seleksi CPNS 2023

3 tahapan Seleksi CPNS 2023- --bengkuluekspress.disway.id

3 Tahapan Penting Yang Perlu Diperhatikan Peserta Seleksi CPNS 2023

RK ONLINE - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah salah satu jalur untuk mendapatkan pekerjaan di instansi pemerintah di Indonesia.

Jika memang tidak ada perubahan jadwal, tahun ini pemerintah melalui KemenPANRB sudah memastikan kalau Seleksi CPNS 2023 akan segera dibuka.

 

Proses seleksi CPNS dilakukan dengan ketat dan terdiri dari tiga tahapan utama. Ketiga tahapan seleksi CPNS ini, merupakan tahapan yang penting dan menjadi penentu kelulusan masing-masing peserta. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai 3 tahapan penting dalam seleksi CPNS:

BACA JUGA:Bocoran Jadwal Pendaftaran CPNS 2023, Berikut Daftar Lengkap Gaji PNS Terbaru Per Golongan

- Seleksi Administrasi

Tahapan pertama dalam seleksi CPNS 2023 adalah seleksi administrasi. Pada tahap ini, calon pelamar harus mendaftarkan diri melalui portal SSCASN (Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk mendapatkan Kartu Pendaftaran.

 

Selanjutnya, pelamar diwajibkan mengunggah dokumen persyaratan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar dan melakukan verifikasi dokumen.

 

Verifikasi dokumen dilakukan secara online melalui laman http//sscan.bkn.go.id. Pada tahap ini, data dan dokumen yang diunggah oleh pelamar akan diperiksa untuk memastikan kesesuaian dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Kelulusan seleksi administrasi ditentukan berdasarkan hasil verifikasi dokumen yang diunggah.

 

Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Peserta Seleksi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. Informasi mengenai lokasi dan jadwal seleksi berikutnya akan diberikan lebih lanjut.

Sumber: