Soal Kendaraan Dinas, Sekda Kepahiang Peringatkan OPD, Ini Katanya!

Soal Kendaraan Dinas, Sekda Kepahiang Peringatkan OPD, Ini Katanya!

Pemeriksaan kendaraan dinas Pemkab Kepahiang yang menjadi topik peringatan Sekda Kepahiang.--Istimewah

Soal Kendaraan Dinas, Sekda Kepahiang Peringatkan OPD, Ini Katanya!

RK ONLINE - Mengingat jadwal pemeriksaan aset berupa kendaraan dinas akan dijadwalkan ulang, Sekretaris Daerah atau Sekda Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Dr. Hartono, M.Pd akhirnya memberikan peringatan kepada seluruh OPD, terutama OPD pemegang kendaraan dinas yang dikabarkan mangkir saat pemeriksaan berlangsung.

BACA JUGA:Bukan Hanya Mobil Mewah, Uang Barang Bukti OTT ASN PMD Kepahiang Mencapai Ratusan Juta!

Menurut Sekda Kepahiang, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Kepahiang dalam mengoptimalkan tata kelola kendaraan dinas agar semakin baik. Bahkan dirinya dengan tegas juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar tidak asal-asalan, melakukan pinjam pakai kendaraan dinas untuk kepentingan apapun. 

 

Kalau memang mendesak, Hartono mengingatkan OPD penanggung jawab kendaraan dinas harus memastikan dengan jelas siapa peminjam dan juga wajib memeriksa kelayakan pakai kendaraan dinas yang dipinjamkan.

BACA JUGA:Sudah Lulus Seleksi, Dirjen GTK Sebut Peserta Seleksi Guru PPPK 2022 Belum Tentu Dapat NIP

"Pastikan bahwa kendaraan dinas itu ketika dikembalikan kondisinya sama dengan saat pertama kali dipinjamkan. Selain itu pinjam pakai kendaraan dinas ini juga harus jelas," tegas Sekda Kepahiang.

 

Dengan pendataan yang jelas lanjut Sekda, masing-masing OPD akan mengetahui siapa saja pengguna kendaraan dinas tersebut. Terlebihi lagi kondisi kendaraan dinas juga dapat diketahui dengan jelas sehingga kedepannya, penataan aset di Kabupaten Kepahiang akan tertata dengan baik dan rapi.

BACA JUGA:Ikuti Tips Berikut Ini, Budget Tipis Bisa Jalan-Jalan Sampai ke Luar Negeri!

"Dengan pendataan yang baik ini, kita juga bisa memastikan siapa pemegang kendaraan dinas itu dan juga memastikan bagaimana kondisinya," demikian Hartono.

 

Sebelumnya diberitakan kalau Kabid Aset BKD Kepahiang, Herwin Noviansyah mengungkapkan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Kejari Kepahiang, untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan kendaraan dinas Pemkab Kepahiang ini. Dengan penjadwalan ulang, pihaknya berharap tidak ada lagi OPD dan pejabat yang mangkir dengan berbagai alasan.

Sumber: