Sudah Lulus Seleksi, Dirjen GTK Sebut Peserta Seleksi Guru PPPK 2022 Belum Tentu Dapat NIP

Sudah Lulus Seleksi, Dirjen GTK Sebut Peserta Seleksi Guru PPPK 2022 Belum Tentu Dapat NIP

Dirjen GTK Kemendikbudristek, Nunuk Suryani sebut peserta lolos Seleksi Guru PPPK 2022 belum tentu terima NIP--- menpan.go.id

Sudah Lulus Seleksi, Dirjen GTK Sebut Peserta Seleksi Guru PPPK 2022 Belum Tentu Dapat NIP

RK ONLINE - Dirjen GTK Kemendikbudristek, Nunuk Suryani menyebutkan kalau sebanyak 250.320 guru honorer yang lulus Seleksi PPPK 2022, sudah mendapatkan penempatan. 

 

Meskipun demikian Nunuk Suryani mengingatkan bahwa 250.320 guru honorer tersebut, tidak boleh merasa terlalu bersemangat karena belum tentu semuanya akan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Surat Keputusan (SK) sebagai guru PPPK.

 

Karena menurut Dirjen GTK Nunuk Suryani, terdapat tahapan sanggahan yang harus dilalui peserta Seleksi Guru PPPK 2022 setelah pengumuman penempatan.

BACA JUGA:Penetapan NIP PPPK 2022 100 Persen, Tenaga Honorer Dalam Wilayah Kanreg BKN Ini Resmi Menjadi ASN!

"NIP dan SK PPPK belum pasti diberikan kepada seluruh 250.320 guru honorer ini setelah proses penempatan, karena masih ada tahapan sanggahan," jelas Nunuk.

 

Nunuk Suryani menjelaskan bahwa sampai saat ini, Kemendikbudristek masih terus menjawab sanggahan dari para pelamar. Maka dari itu dalam proses ini, penempatan peserta yang lolos Seleksi Guru PPPK 2022 dapat dibatalkan jika sanggahan dari pelamar tersebut terbukti benar.

 

"Setelah tahap pengumuman sanggah, masih ada tahapan pemberkasan NIP Guru PPPK 2022. Pada tahap ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memeriksa validitas data yang masuk," ungkap Nunuk Suryani.

BACA JUGA:Pengumuman Terbaru NIP PPPK Tahun 2022 di 30 Daerah, Total 5.747 NIP PPPK Sudah ACC!

Nunuk Suryani mengakui bahwa dalam seleksi PPPK 2021, banyak berkas honorer yang tidak memenuhi persyaratan sehingga BKN tidak menerbitkan NIP.

Sumber: