PNS dan PPPK Perhatikan, Ini Warning Pemkab Kepahiang Jelang Libur dan Cuti Bersama Idul Adha!

PNS dan PPPK Perhatikan, Ini Warning Pemkab Kepahiang Jelang Libur dan Cuti Bersama Idul Adha!

Wakil bupati Kepahiang warning PNS, PPPK dan Tenaga Honorer terkait libur dan cuti bersama Idul Adha/Foto: Sidak pascalibur Idul Fitri 2023--Radarkepahiang.id

PNS dan PPPK Perhatikan, Ini Warning Pemkab Kepahiang Jelang Libur dan Cuti Bersama Idul Adha!

RK ONLINE - Melalui Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, Selasa 27 Juni 2023 Pemkab Kepaiang kembali memberi warning kepada ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Benarkah Daging Kambing Lebih Baik Ketimbang Daging Sapi, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Kali ini warning disampaikan wakil bupati, jelang libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023. Melalui Radarkepahiang.id, wakil bupati Kepahiang memberikan peringatan kepada ASN, agar tidak menambah waktu libur dan cuti bersama Idul Adha tanpa keterangan yang jelas.

 

Zurdi Nata mengatakan, jadwal libur dan cuti bersama Idul Adha ini telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 menteri. Sesuai ketentuan tersebut, wakil bupati ini menegaskan kembali kalau libur Idul Adha hanya tanggal 29 Juni. Sedangkan untuk cuti bersama, sudah ditetapkan tanggal 28 dan 30 Juni 2023.

BACA JUGA:HEBAT! 6 Pelajar Kepahiang Ini Berhasil Mewakili Provinsi Ramaikan Jumbara PMR PMI Nasional Ke IX Tahun 2023

Dengan demikian, Nata mengatakan kalau ASN meliputi PNS dan PPPK mulai libur dan cuti bersama terhitung sejak 28 Juni dan akan kembali masuk bekerja 3 Juli 2023 mendatang.

Dengan waktu libur yang cukup panjang ini, Nata mengingatkan kalau tanpa terkecuali, PNS dan PPPK atau tenaga honorer dilarang untuk menambah waktu libur kerja.

 

"Oh iya, ini untuk seluruh ASN ya tanpa terkecuali saya ingatkan, jangan sampai nambah libur, itu tidak boleh. Sudah ditetapkan libur mulai besok (Rabu) dan masuk kembali pekan depan. Jadi saya rasa itu sudah cukup panjang, silahkan manfaatkan dengan sebaik-baiknya," tegas Nata.

BACA JUGA:Jangan Anggap Enteng, Ini Tanda dan Penyebab Jika Anda Mengalami Dehidrasi Berat!

Untuk memastikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang ini masuk kembali sesuai dengan jadwal yang ditentukan lanjut Wabup, dirinya mengatakan bahwa akan dilaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) seperti yang dilakukan Pemkab Kepahiang pascalibur Idul Fitri beberapa waktu yang lalu. 

 

Sumber: