Banyak di Indonesia, Ini 7 Daftar Motor Tercepat di Dunia Melebihi MotoGP!

Banyak di Indonesia, Ini 7 Daftar Motor Tercepat di Dunia Melebihi MotoGP!

Daftar motor tercepat di dunia/Foto: Ilustrasi---Istimewah-

Banyak di Indonesia, Ini 7 Daftar Motor Tercepat di Dunia Melebihi MotoGP!

RK ONLINE - Motor merupakan salah satu kendaraan yang sering dijumpai sehari-hari. Banyak merek motor yang berusaha menciptakan motor tercepat di dunia dengan merancang kerangka, bentuk motor dan mesin sedemikian rupa agar menghasilkan kecepatan tertinggi.

 

MotoGP sering dianggap sebagai motor tercepat di dunia oleh banyak orang. Namun, ternyata masih ada beberapa motor yang lebih cepat daripada MotoGP. Bahkan tidak sedikit dari 7 motor tercepat di dunia ini, beberapa diantaranya ada di Indonesia.

 

Berikut 7 daftar motor tercepat di dunia lengkap dengan penjelasannya:

1. Dodge Tomahawk

Motor tercepat di dunia pertama adalah Dodge Tomahawk. Motor ini menggunakan mesin mobil Dodge, yaitu Dodge Viper, dengan mesin V10 Superbike Booster. Kapasitas silinder motor ini adalah 8,3 liter dengan tenaga hingga 500 tenaga kuda.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP TT Belanda 2023

Motor ini dilarang beroperasi di Amerika Serikat karena kecepatannya yang di atas rata-rata. Bagi pecinta berkendara dengan kecepatan tinggi, motor ini mungkin menjadi pilihan.

 

2. MTT Turbine Y2K Superbike

Motor tercepat di dunia berikutnya adalah MTT Turbine Y2K Superbike. Motor ini menggunakan turbin pesawat sebagai mesinnya. Motor ini memiliki tenaga hingga 420 tenaga kuda dengan torsi mencapai 677,9 nm dan dapat mencapai 2000 rpm. Motor ini memiliki kemampuan mencapai kecepatan 370 km/jam dalam waktu 15 detik saja.

 

Sumber: