Dapat DAK Rp20 Miliar, Ini Pembangunan Jalan Prioritas Pemkab Kepahiang 2023!

Dapat DAK Rp20 Miliar, Ini Pembangunan Jalan Prioritas Pemkab Kepahiang 2023!

Pembangunan jalan oleh Dinas PUPR Kepahiang menggunakan DAK 2023 Rp20 miliar--Istimewah

Dapat DAK Rp20 Miliar, Ini Pembangunan Jalan Prioritas Pemkab Kepahiang 2023!

RK ONLINE - Seperti yang diberitakan sebelumnya, tahun 2013 ini Pemkab Kepahiang melalui Dinas PUPR Kepahiang, mendapatkan kucuran dana segar dari pemerintah pusat Rp20 miliar. 

Dana Alokasi Khusus atau DAK ini dialokasikan dengan tujuan pembangunan beberapa item jalan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

 

Lantas pembangunan jalan mana saja yang menjadi prioritas Dinas PUPR Kepahiang?.

Terkait hal ini Kadis PUPR Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST mengatakan jika DAK Rp20 miliar yang dikucurkan pemerintah pusat ini, dialokasikan dengan tujuan pembangunan 3 item jalan di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023, Ada Formasi Khusus dan Penambahan Kuota Dari MenPANRB Cek Sekarang Juga!

Adapun pembangunan 3 item jalan tersebut terdiri dari jalan lingkar Bukit Juvi Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang, ruas jalan Desa Tebat Laut dan ruas jalan Desa Talang Gelompok Kecamatan Seberang Musi. 

Sementara untuk pembangunan jalan di Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir yang belakangan ini sempat viral karena kondisinya yang sangat memprihatinkan, sudah dipastikan tidak termasuk salah satunya.

 

Kepada Radarkepahiang.id, Rudi menuturkan bahwa pembangunan jalan lingkar Bukit Juvi ini merupakan salah satu prioritas Pemkab Kepahiang. Tujuannya adalah untuk mempermudah akses dari jalan lintas Kepahiang - Bengkulu Desa Tebat Monok menuju jalan lintas Kepahiang - Rejang Lebong, tepatnya di Desa Pelangkian dan Kelobak Kecamatan Kepahiang.

BACA JUGA:4 DPO Pencuri Jahe, Simak Pesan dan Peringatan Kanit Pidum Polres Kepahiang Ini!

"Lingkar Bukit Juvi ini kan memang penghubung antara Desa Tebat Monok dengan Desa Pelangkian dan Kelobak. Jadi tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses jalur alternatif tersebut," ujar Rudi.

 

Sumber: