Ini Tenaga Honorer Prioritas KemenPANRB Dalam Seleksi CASN atau CPNS dan PPPK 2023

Ini Tenaga Honorer Prioritas KemenPANRB Dalam Seleksi CASN atau CPNS dan PPPK 2023

Tenaga Honorer---radarmukomuko.disway.id

Ini Tenaga Honorer Prioritas KemenPANRB Dalam Seleksi CASN atau CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Jika tidak mengalami perubahan, pemerintah melalui KemenPANRB secara resmi akan membuka seleksi CASN yang meliputi seleksi PPPK 2023 dan CPNS 2023

Sebagai bagian dari upaya dalam menyelesaikan persoalan tenaga honorer, KemenPANRB memastikan jika melalui Seleksi PPPK 2023 atau CPNS 20233 ini, pemerintah akan memprioritaskan tenaga honorer.

 

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas baru-baru ini. Dia mengumumkan kalau tenaga honorer masuk dalam daftar prioritas rekrutmen CASN, PPPK dan CPNS 2023.

BACA JUGA:Melimpah, Ini Kuota Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2023 Berikut Pembagiannya!

Pembukaan Seleksi PPPK 2023 dan CPNS 2023 ini, memberikan kesempatan kepada tenaga honorer yang belum lulus seleksi pada tahun 2022.

Sama seperti tahun sebelumnya, rekrutmen ASN 2023 ini juga memprioritaskan seleksi PPPK yang ditujukan untuk Guru PPPK, PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis

 

Selain itu pada rekrutmen tahun 2023 ini sendiri terdiri dari empat kebijakan rekrutmen ASN baik untuk seleksi CPNS maupun seleksi PPPK 2023.

 

- Pertama

Pemerintah akan memfokuskan seleksi pada jabatan fungsional guru atau Guru PPPK dan PPPK Tenaga Kesehatan dalam seleksi ASN 2023. Hal ini dilakukan untuk mengatasi permasalahan tenaga honorer secara optimal di lingkungan pemerintah pusat maupun daerah.

 

Sumber: