Bangun Tower BTS Untuk Kemajuan Daerah

Bangun Tower BTS Untuk Kemajuan Daerah

DOK/RK : Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.Ap--

RK ONLINE - Masih banyak daerah yang masih blank spot atau tidak terjangkau jaringan internet. Menjadi perhatian Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.Ap.

Dempo pun mendorong agar pemerintah daerah dapat membangun tower base transceiver system (BTS) secara mandiri di wilayahnya masing-masing terutama yang masih blank spot.

"Pemerintah pusat kan sedang melaksanakan program Satu Data Indonesia (SDI), nah ini kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kemajuan dan perkembangan daerah. Juga untuk mengatasi daerah yang blank spot  sehingga daerah bebas dari tidak terjangkaunya jaringan," ujar Dempo. 

Dempo mengatakan kalau membangun mandiri tower BTS menjadi solusi kreatif dan inovatif mengatasi blank spot.

Kalau tower bisa dibangun, maka semua desa pasti ada sinyal seluler. Kemudian jika itu sudah diatasi, maka akan terwujud sarana komunikasi publik yang terintegrasi dengan baik.

BACA JUGA:Tak Bergantung Ekspor/Impor, Resesi Tidak Terlalu Berdampak

"Pastinya juga dengan dibangunnya tower BTS akan sangat membantu  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam  menjalankan program-program yang berakselerasi dengan program pemerintah pusat dan daerah. Yang tentunya juga akan berdampak pada kemajuan daerah karena mampu meningkatkan minat investor untuk datang ke Bengkulu," terang Dempo.

Pembangunan tower BTS ini diungkapkan Dempo, akan  menarik para wisatawan untuk menikmati wisata atau kearifan lokal yang diketahui dengan berbagai informasi-informasi yang telah disajikan melalui media sosial.

"Akhirnya nanti akan meningkatkan PAD dan menambah pendapatan masyarakat. Karena  jaringan internet informasi-informasi yang tersajikan tersebut akan menarik sejumlah investor dan wisatawan untuk datang ke Bengkulu ," tutup Dempo.

Sumber: