Selain Sipir Lapas, Ini 7 Instansi Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA Sederajat!

Selain Sipir Lapas, Ini 7 Instansi Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA Sederajat!

Formasi CPNS Lulusan SMA/Foto:Ilustrasi---Istimewah

Selain Sipir Lapas, Ini 7 Instansi Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA Sederajat!

RK ONLINE - Kabar gembira kembali datang untuk lulusan SMA. Selain CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham, pemerintah juga membuka Formasi CPNS Lulusan SMA di beberapa intansi pemerintahan lainnya. 

 

Bahkan berdasarkan informasi dihimpun Radarkepahiang.id, selain CPNS Formasi Sipir lapas Kemenkumham, sedikitnya ada 7 intansi pemerintah yang membuka Formasi CPNS lulusan SMA. 

BACA JUGA:Lulusan SMA Auto Bahagia, Berikut Ini Sederet Keuntungan Menjadi CPNS Formasi Sipir Lapas!

Sebelum membahas 7 intansi pemerintah yang membuka Formasi CPNS lulusan SMA ini, perlu juga diketahui kalau beberapa waktu lalu, pemerintah melalui KemenPANRB secara resmi mengundur jadwal pendaftaran CPNS 2023.

 

Pendaftaran CPNS 2023 yang sebelumnya dikabarkan akan dibuka Juni atau paling lambat Juli, ternyata diundur. Informasi teranyar dari KemenPANRB, pendaftaran CPNS 2023 ini baru akan dibuka September 2023 mendatang.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh MenPANRB, Abdullah Azwar Anas. Menurutnya ada sekitar 1.030.000 formasi CPNS yang direkomendasikan untuk CPNS 2023 ini. 

 

Dari keseluruhan formasi tersebut, nantinya hanya akan ada 80 persen yang diperuntukkan untuk formasi pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Sementara untuk 20 persen lainnya akan diberikan kepada Fresh Graduate atau individu yang baru lulus kuliah.

BACA JUGA:Kuliah Gratis Langsung Jadi CPNS, Yuk Daftar Sekolah Kedinasan Kemenkumham Formasi Sipir Lapas!

Kemudian penentuan Formasi CPNS ini ditetapkan pemerintah sesuai dengan kebutuhan nasional terhadap Aparatur Sipil Negara atau ASN tahun 2023 yang jumlahnya mencapai 1.030.751 formasi.

Sumber: