Katanya Banyak Rezeki, Apa Dampak Medis Hamil dan Melahirkan Banyak Anak?

Katanya Banyak Rezeki, Apa Dampak Medis Hamil dan Melahirkan Banyak Anak?

--DOK/Net

Apa Dampak Medis Hamil dan Melahirkan Banyak Anak?

RK ONLINE - Kisah Courtney Rogers, seorang wanita asal  New Mexico, Amerika Serikat, di usia yang  38 tahun ini sukses memiliki 12 orang anak yang dilahirkannya hampir  setiap tahun sejak menikah dengan suaminya, Chris Rogers yang seorang pendeta gereja menjadi perbincangan.

Kalau melihat kisah di atas maka kita Berpikir bahwa punya banyak anak artinya banyak rezeki, harus bisa dilihat dari sudut pandang kondisi dan juga masanya. Karena keyakinan itu tidak selalu benar karena ada yang tidak sesuai jika dipandang dari sisi medis. 

Hamil dan melahirkan banyak anak atau disebut kehamilan grande multipara adalah kehamilan berulang dengan lebih dari 4 anak. Memiliki banyak anak yang menyebabkan kehamilan berulang ternyata bisa meningkatkan risiko kesehatan bagi seorang Mama dan bayi. 

Apa saja dampak medis dari punya banyak anak? Berikut penjelasan dampak medis jika melahirkan banyak anak yang dirangkum Popmama.com. 

 

1. Rentan mengalami komplikasi kehamilan

 

Kehamilan grande multipara bisa meningkatkan risiko komplikasi saat hamil maupun melahirkan. Beberapa risiko komplikasi saat kehamilan yang mungkin terjadi adalah perdarahan partum atau perdarahan yang terjadi setelah usia kandungan 28 minggu, solustio plasentae atau lepasnya sebagian atau semua plasenta dari rahim, dan placenta previa atau jalan lahir tertutup plasenta. 

Perdarahan memang salah satu risiko terbesar yang harus dialami oleh ibu hamil yang memiliki banyak anak. Kemudian, kehamilan berulang juga bisa meningkatkan risiko keguguran atau pertumbuhan bayi yang terganggu selama berada dalam rahim. 

BACA JUGA:Kisah Wanita Pelacur Bani Israil yang Tobat dan Hamil Serta Melahirkan 7 Nabi.

 

2. Juga bisa mengalami komplikasi persalinan.

 

Sumber: