Mulai Isi Koper, CJH Kepahiang Dilarang Ini...

Mulai Isi Koper, CJH Kepahiang Dilarang Ini...

DOK/RK : MULAI: Tiba di Kantor Kementerian Agama Kepahiang, Koper dan tas calon jemaah haji mulai didistribusikan.--

RK ONLINE  - Pekan depan para calon jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang mulai diberangkatkan, mulai dari saat ini banyak hal yang harus dipersiapkan oleh CJH.

Tahun ini CJH Kepahiang yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 111 orang, mereka terdaftar dalam Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

Terkait persiapan keberangakan CJH, Sabtu (3/6/23) koper untuk haji tiba di Kantor Kementerian Agama Kepahiang dan mulai didistribusikan kepada jemaah.

"Kita sudah menginformasikan kepada masing-masing CJH untuk pengambilan koper," kata Kakan Kemenag Kepahiang Drs. Albahri, M.Si melaui Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Zulfakar Alamsyah,S.Ag.

BACA JUGA:Dianggarkan Rp 1,3 M, MPP Kepahiang Belum 100 Persen

 

Dijelaskan Zulfakar, satu paket yang berada dalam koper termasuk tas tenteng dan tas paspor. Sedangkan untuk berat isi koper maksimal 32 kilogtam.

"Kemudian selama penerbangan, jemaah dilarang membawa barang-barang yang mudah terbakar dan meledak, seperti senjata api dan senjata tajam. Selain itu, gas, aerosol dan liquid atau cairan yang melebihi 100 miligram kecuali obat-obatan juga dilarang untuk dibawa," jelas Zulfakar.

Sumber: