Tidak Semua, Ini Daftar Harga BBM yang Resmi Turun Per 2 Juni

Tidak Semua, Ini Daftar Harga BBM yang Resmi Turun Per 2 Juni

pertamina kepahiang - --Semarakpost.com

Tidak Semua, Ini Daftar Harga BBM yang Resmi Turun Per 2 Juni

RK ONLINE - PT Pertamina (Persero) telah mengubah harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

 

Mulai tanggal 1 dan 2 Juni 2023, Pertamina mengubah harga jual BBM dengan menurunkan harga, meskipun penurunan tersebut tidak signifikan, hanya sekitar Rp500 - Rp1000.

BACA JUGA:Mulai Besok Harga BBM Turun Lagi, Berikut Update Harga BBM Per 2 Juni di Seluruh Provinsi

Perubahan ini memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat Indonesia. Berdasarkan informasi resmi dari situs web Pertamina, perubahan harga ini dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) sebagai implementasi dari Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 yang mengubah Keputusan Menteri No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

 

Perlu diketahui bahwa perubahan harga ini tidak berlaku untuk semua jenis BBM, melainkan hanya berlaku untuk BBM non-subsidi. Berikut ini adalah harga terbaru BBM non-subsidi Pertamina per 1 Juni 2023:

 

Sebelumnya, Pertamina telah meningkatkan layanan di SPBU, terutama dalam hal pengisian BBM. Bagi konsumen BBM subsidi, saat ini mereka harus menggunakan QR Code untuk pembelian, meskipun terkadang ini sedikit sulit. Dengan adanya sistem pembelian melalui QR Code, pemerintah berharap dapat mengurangi praktik penimbunan BBM yang sering terjadi.

BACA JUGA:Berlaku di Seluruh SPBU, Pengisian BBM Subsidi Wajib Gunakan QR Code, Berikut Harga BBM Per 2 Juni

Berikut ini adalah harga BBM terbaru dan diberlakukan mulai 1 dan 2 Juni 2023: 

Berikut Daftar Harga BBM Per 2 Juni 2023:

 

Sumber: