Gedung SDN 15 Bukit Makmur Mukomuko Mendadak Viral, Ini Penyebabnya!

Gedung SDN 15 Bukit Makmur Mukomuko Mendadak Viral, Ini Penyebabnya!

Tampak depan gedung sdn 15 bukit makmur kabupaten mukomuko---wordpers.id

Gedung SDN 15 Bukit Makmur Mukomuko Mendadak Viral, Ini Penyebabnya!

RK ONLINE - Foto gedung SDN 15 Bukit Makmur, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko yang tak layak pakai dan kurangnya fasilitas mendadak viral.

 

Meskipun telah berdiri selama belasan tahun, sekolah ini hanya memiliki dua ruangan kelas yang terbuat dari dinding papan tanpa plafon. Salah satu guru yang mengajar di SDN 15 Bukit Makmur, Dhani mengatakan saya sudah mengajar selama 16 tahun dan fasilitas yang kurang memadai ini telah ada sejak ia belum bergabung.

BACA JUGA:AWAS BAHAYA, Jangan Klik WA Me Setting dan Perhatikan Dampaknya Bagi WhatsApp Berikut Ini!

"Sebagai seorang guru yang sudah mengajar selama 16 tahun, fasilitas belajar seperti ini sudah ada sejak sebelum saya bergabung," kata Dhani dikutip dari sumber terpercaya.

 

Selain dinding kayu yang mulai usang dan tanpa plafon, Dhani mengungkapkan bahwa bangunan tersebut belum pernah mendapatkan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

 

Ia berharap para pemangku kebijakan di Pemerintah Kabupaten Mukomuko dapat tergerak hatinya untuk melihat langsung kondisi sekolah mereka.

 

"Kepada siapa lagi kami bisa mengadu?" ujarnya.

BACA JUGA:Kabar Buruk Tenaga Honorer, Termasuk Bengkulu 45 Instasnsi Ini Tidak Usulkan Formasi ASN

Sementara itu, Kepala SDN 15 Penarik, Joko Pratomo, mengatakan bahwa dengan kondisi bangunan yang tidak layak seperti itu, seharusnya menjadi perhatian penuh dari pemerintah daerah. Menurutnya, sarana pendidikan merupakan tempat untuk membina masa depan anak bangsa.

Sumber: