Puluhan Karyawan Antusias Disedot Darahnya

Puluhan Karyawan Antusias Disedot Darahnya

DONOR DARAH : Karyawan Astra Motor Bengkulu saat mengikuti aksi sosial donor darah, Sabtu (27/5) kemarin--

RK ONLINE - Dalam upaya berkontribusi terhadap negeri dan terlibat dalam aksi sosial kemasyarakatan, Astra Motor Bengkulu menggelar aksi sosial donor darah, Sabtu (27/5) kemarin. Donor darah kali diadakan di dua titik, yaitu di Main Dealer Astra Motor Bengkulu dan Sales Office Astra Motor Padang Jati Kota Bengkulu.

 

Kegiatan yang telah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu ini merupakan agenda rutin setiap 3 bulan sekali ini diikuti seluruh karyawan dan management Astra Motor Bengkulu.

 

Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu, Raymundus Parikesit mengatakan, kegiatan yang dilaksankan ini untuk memastikan bahwa kehadiran Astra Motor Bengkulu di tengah masyarakat dapat dirasakan, tidak hanya sebagai dari segi bisnis otomotif tapi juga diri setia sosial kemasyarakatan.

 

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program pilar kesehatan yang merupakan salah satu dari 4 pilar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Astra yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan.

BACA JUGA:Minimalisir Dampak Cuaca Panas, 5 Tips Ini Penting Untuk Ketahui dan Dilakukan

 

"Astra Motor tidak hanya fokus pada bisnis otomotif saja, namun juga turut ambil bagian dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat dan lingkungan," paparnya.

 

Raymundus berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bengkulu, terutama dalam mengatasi kekurangan pasokan darah bagi warga yang membutuhkan."Harapan kami dengan aksi donor darah secara rutin ini dapat membantu kebutuhan akan kurangnya pasokan darah di kota Bengkulu dapat dipenuhi," ujar Raymundus.

 

 

Untuk diketahui, dari pengamatan di lokasi kegiatan donor darah, para karyawan dan karyawati terlihat Astra Motor Bengkulu terlihat sangat antusias mengikuti aksi sosial tersebut. Hal ini terlihat dimana pada kegiatan donor darah kali ini terkumpul 29  kantong darah. Darah yang terkumpul langsung di serahkan kepada PMI Kota Bengkulu.

Sumber: