Pemkab Kepahiang Maksimalkan Implementasi SPBE, Bupati: Era Digital!

Pemkab Kepahiang Maksimalkan Implementasi SPBE, Bupati: Era Digital!

Pemkab Kepahiang Rapar Bersama Forkopimda, Camat dan Kades terkait implementasi SPBE--Radarkepahiang.id

Pemkab Kepahiang Maksimalkan Implementasi SPBE, Bupati: Era Digital!

RK ONLINE - Bertempat di Aula Gedung Wulandari Kelurahan Pensiunan, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Selasa 23 Mei 2023 Pemkab Kepahiang melaksanakan rapat Forkopimda yang melibatkan seluruh camat dan Kaes.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dari upaya menjadikan Kabupaten Kepahiang, sebagai kabupaten dengan sistem birokrasi yang mengimplementasikan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). 

BACA JUGA:KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Dugaan Kasus Korupsi Bansos

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang memimpin jalannya kegiatan ini berharap, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluh pemerintahan di tingkat kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, untuk bersama-sama mengimplementasikan SPBE.

 

Penerapan SPBE ini sendiri menurut bupati, harus dimulai dari tingkat pemerintahan paling dasar, yakni tingkat desa. Karena jika di tingkat desa SPBE ini berhasil diterapkan, pengimplementasiannya di tingkat yang lebih tinggi akan jauh lebih mudah.

 

"Untuk SPBE ini sudah kita terapkan sejak lama di Kabupaten Kepahiang, namun memang penerapannya belum maksimal. Dengan adanya kegiatan ini, saya ingin hal ini bisa diterapkan lebih lanjut pada tingkat desa. Karena saya yakin, penerapan SPBE dapat berjalan baik jika semua pihak dalam pemerintahan mengerti bagaimana cara menggunakan SPBE," ujar bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Peraturan Baru, BKN Resmi Terapkan Batasan Usia Pensiun PNS

Dengan semangat menggelora, orang nomor satu di Kabupaten Kepahiang ini menyampaikan bahwa selama ini, penerapan SPBE di Kabupaten Kepahiang baru dilakukan secara parsial atau baru ditetapkan di beberapa OPD teknis seperi di Dukcapil, DPMPTSP dan juga beberapa OPD lainnya. 

Oleh karena itu sepulangnya dari Aula Wulandari ini, penerapan SPBE juga hrus diintegrasikan oleh seluruh desa. 

Sehingga nantinya, semua potensi yang ada di desa seperti produk wisata bisa dimaksimalkan dengan baik sebagai potensi di daerah.

Sumber: