Ini Informasi Terbaru Formasi CPNS dan PPPK 2023, Tembus 1,6 Juta Formasi

Ini Informasi Terbaru Formasi CPNS dan PPPK 2023, Tembus 1,6 Juta Formasi

Pegawai Negeri Sipil (PNS)---Ist-

Ini Informasi Terbaru Formasi CPNS dan PPPK 2023, Tembus 1,6 Juta Formasi

RK ONLINE - Pemerintah sedang dalam tahap finalisasi jumlah formasi CPNS dan PPPK 2023. Dari total keseluruhan, nantinya akan ada 1,6 juta formasi CPNS dan PPPK yang akan dibuka Pemerintah tahun 2023.

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPANRB, Abdullah Azwar Anas menjelaskan, jumlah tersebut merupakan proyeksi berdasarkan usulan dari kementerian atau lembaga terkait. 

 

"Usulan dari berbagai kementerian lembaga, dengan proyeksi formasi kurang lebih 1,6 juta formasi CPNS dan PPPK," kata Anas

BACA JUGA:Beredar Video Oknum Ormas Pemuda Pancasila Palak Supir Truk Minta Uang Rp 10 Ribu

MenPANRB Anas juga menyebutkan jika jumlah formasi di pemerintahan daerah (Pemda), sudah termasuk dengan total formasi mencapai 1.030.000 formasi. Saat ini, Menteri Anas akan menandatangani surat usulan untuk formasi tersebut, kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani agar segera diajukan.

 

"Saya hari ini akan menandatangani surat usulan kepada menteri keuangan, surat usulan berdasarkan yang dikirim daerah jumlahnya kurang lebih 1.030.000 formasi," ungkap MenPANRB Anas.

 

Namun mengenai waktu pembukaan pendaftaran, Menteri Anas belum dapat memastikannya karena masih ada banyak diskusi terkait penyelesaian rekrutmen tenaga honorer kategori (THK) 1 dan 2.  Meskipun demikian, ia memastikan bahwa akan ada lowongan khusus untuk para lulusan baru atau fresh graduate.

BACA JUGA:Ayahnya Diancam Dibunuh, Wanita Ini Rela Bikin Video Tanpa Busana Hingga Mendadak Viral!

"Jadi kita sedang diskusi intensif di samping kita menyelesaikan PR yang kemarin itu yang THK 2, THL 1. Ini ada banyak usulan supaya fresh graduate ini dilibatkan. Karena banyak anak-anak fresh graduate tapi tidak ada di dalam formasi," ujar Anas.

Sumber: