Ngaku Bisa Begini, Kakek 71 Tahun Berakhir di Bui

Ngaku Bisa Begini, Kakek 71 Tahun Berakhir di Bui

Kakek 71 tahun yang mengaku bisa menggandakan uang- --beritasatu.com

Ngaku Bisa Begini, Kakek 71 Tahun Berakhir di Bui

RK ONLINE - Seorang kakek berusia 71 tahun bernama Slamet, warga Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, diamankan karena melakukan penipuan dengan mengaku bisa menggandakan uang

 

Kejadian Kakek bernama Slamet sang penipuan dengan mengaku bisa menggandakan uang ini bermula saat Slamet makan di sebuah warung nasi milik Atma (60) yang ternyata juga menjadi korban penipuan.

 

Slamet menawarkan kepada Atma bahwa dirinya bisa menggandakan uang sembari makan. Ia meyakinkan korban agar memberikan uang sebesar Rp500 ribu untuk dilipatgandakan menjadi Rp50 juta. 

BACA JUGA:Kakek 71 Tahun Meninggal Dunia Abis Begituan Sama PSK

"Saya awalnya gak percaya. Tapi karena penasaran juga saya coba beri uang Rp500 ribu yang katanya bisa jadi Rp50 juta," ujar Atma

 

Atma yang penasaran mencoba memberikan uang tersebut dan setelah beberapa saat pelaku mengganti uang korban dengan uang mainan yang dibungkus dengan kain dan diwanti-wanti untuk tidak dibuka selama 2 hari.

 

Namun korban curiga dan membuka bungkusan kain tersebut, dan uang asli sudah diganti dengan uang palsu bergambar Superman. Korban yang merasa ditipu menghajar pelaku hingga babak belur dan kemudian membawanya ke kantor polisi.

 

Slamet ternyata adalah seorang residivis yang sering masuk penjara atas kasus penipuan yang sama. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini dan pelaku telah diamankan dan dalam pemeriksaan. 

Sumber: