Open Recruitmen Dosen Tetap di Unpad, Cek Syarat dan Kriterianya di Sini

Open Recruitmen Dosen Tetap di Unpad, Cek Syarat dan Kriterianya di Sini

Unpad-----Ist-

Open Recruitmen Dosen Tetap di Unpad, Cek Syarat dan Kriterianya di Sini 

RK ONLINE - Universitas Padjadjaran (Unpad) telah membuka pendaftaran untuk dosen tetap non-PNS dalam formasi High Quality Talent (HQT). Dikutip dari laman Unpad, pendaftaran dosen tetap non-PNS untuk formasi HQT dibuka mulai 22 Mei hingga 4 Juni 2023.

 

Menurut Direktur Sumber Daya Manusia Unpad, Aulia Iskandarsyah, rekrutmen ini merupakan upaya Unpad untuk mewujudkan visi masuk dalam 500 besar peringkat perguruan tinggi dunia pada tahun 2024.

 

Terdapat tiga formasi rekrutmen yang disesuaikan dengan kualifikasi akademik pelamar. Formasi pertama terbuka untuk Fakultas Farmasi serta Departemen Kimia dan Fisika di Fakultas MIPA. Formasi ini terbuka bagi pelamar lulusan S3 yang memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, dan memiliki Scopus H-index ≥ 5.

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa, Rekrutmen PT KAI Persero Dibuka, Berikut Kreteria Syarat dan Jadwal Seleksinya!

Formasi kedua untuk FK, FKG, FMIPA (selain Departemen Kimia dan Fisika), Fapsi, Faperta, Fapet, FKep, FTIP, FPIK, FTG, dan Sekolah Pascasarjana. Formasi ini terbuka bagi pelamar lulusan S3 yang memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, dan memiliki Scopus H-index ≥ 2.

 

Terakhir, formasi untuk FH, FEB, FISIP, FIB, dan Fikom. Formasi ini terbuka bagi pelamar lulusan S3 yang memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, atau memiliki minimal satu publikasi pada jurnal internasional bereputasi berfaktor dampak dari Web of Science.

 

"Akan tetapi, lulusan dari Top 50 QS World University Rankings by Subject dapat melamar menjadi dosen HQT tanpa dipersyaratkan memiliki publikasi jurnal internasional dalam lima tahun terakhir," kata Aulia.

BACA JUGA:PERHATIKAN, Mei 2023 BUMN Rekrutmen Bersama Dibuka, Berikut Tahapanya!

Pelamar harus memenuhi persyaratan seperti usia maksimal 45 tahun pada 1 Agustus 2023, memiliki penguasaan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, serta memiliki nilai tes potensi akademik (TPA) dengan nilai minimal 500. 

Sumber: