RESMI! 3 Pelajar SMA Kepahiang Dinyatakan Tidak Lulus

RESMI! 3 Pelajar SMA Kepahiang Dinyatakan Tidak Lulus

Aksi corat coret pelajar di Kepahiang usai pengumuman kelulusan peserta ujian tahun ajaran 2022/2023--Istimewah

RESMI! 3 Pelajar SMA Kepahiang Dinyatakan Tidak Lulus

RK ONLINE - Berdasarkan pengumuman kelulusan, Kacabdin Wilayah VII Kabupaten Kepahiang, Johan Arifin, SH, MM mengungkapkan kalau ada 3 pelajar SMA Kepahiang, Bengkulu yang dinyatakan tidak lulus.

BACA JUGA:Pelajar di Kepahiang Nekat Nyolong CD Wanita, Ternyata Alasannya Bikin Geleng Kepala!

Menurut Johan, ketiga pelajar SMA Kepahiang yang dinyatakan tidak lulus ini, berasal dari sekolah yang sama, yakni SMA Muhammadiyah Kepahiang. Ketiga pelajar SMA Muhammadiyah Kepahiang ini terdiri dari 1 orang pelajar perempuan dan 2 pelajar laki-laki. 

 

Dikonfirmasi terkait alasannya, Johan mengatakan kalau ketiga pelajar SMA Kepahiang yang tidak lulus ini, ternyata memang sudah menghilang dan tidak pernah masuk sekolah sejak lama. 

Padahal selain memang sudah kelas XII atau setara kelas 3 SMA, ketiga pelajar SMA Kepahiang ini sudah terdaftar sebagai calon peserta ujian SMA tahun ajaran 2022/2023.

BACA JUGA:PDF Surat Edaran KemenPANRB Soal Seleksi CPNS 2023

"Ada 3 pelajar SMA Kepahiang tahun ajaran 2022/2023 yang dinyatakan tidak lulus," ujar Johan, Sabtu 6 Mei 2023.

 

"Untuk 3 orang pelajar SMA Muhammadiyah Kepahiang yang dinyatakan tidak lulus, karena sejak awal semester sampai pelaksanaan ujian dan penilaian akhir semester genap, tidak muncul dan tidak bisa dikonfirmasi. Jadi wajar saja jika pihak sekolah tidak meluluskan siswa yang bersangkutan," sambungnya.

BACA JUGA:TEGA Hanya Gegara Telur Ayam Seorang Anak di Muara Palu Empat Lawang Tegah Membunuh Ayah Kandung

Sementara itu dikonfirmasi Radarkepahiang.id, Kepala Sekolah SMA Muhammadyah, Arfan Sapari, S.Pd membenarkan bahwa memang ada 3 orang siswa dari sekolahnya yang dinyatakan tidak lulus. 

Hal ini lantaran siswa tersebut memang sudah sejak lama tidak hadir di sekolah dan bahkan juga tidak hadir saat pelaksanaan ujian sekolah.

Sumber: