PNS Kepahiang 'Tak Butuh' TPP

PNS Kepahiang 'Tak Butuh' TPP

Kabid Perbendaharaan, Jhon Indi, S.Ip, M.Ap--Radarkepahiang.id

PNS Kepahiang 'Tak Butuh' TPP

RK ONLINE - Hingga Kamis 4 Mei 2023, usulan pencairan TPP PNS Kepahiang yang diterima Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, masih sangat minim.

 

Buktinya, sampai saat ini BKD Kabupaten Kepahaing mencatat baru ada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengusulkan pencairan TPP 2 bulan yang meliputi Februari dan Maret 2023.

 

Kepala BKD Kabupaten Kepahiang, Jono Antoni, S.Ip, M.Ap melalui Kabid Perbendaharaan, Jhon Indi, S.Ip, M.Ap menuturkan, ketiga OPD ini diantaranya Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Nyalip, Guru dan Pelajar Beradu Kambing di Permu Bawah, Begini Nasibnya!

Saat ini ketiga usulan pencairan TPP PNS Kepahiang di 3 OPD ini sudah masuk dan langsung diproses oleh BKD Kabupaten Kepahiang.

 

"Baru 3 OPD. Dinsos, Dinkes dan Kesbangpol. Sekarang berkasnya sedang kita proses," terang Jhon Indi.

 

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa waktu yang lalu sudah ada salah satu OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang yang sudah mencairkan TPP PNS 2 bulan ini. Instansi yang dimaksud ini yakni Kecamatan Merigi yang memang sudah sejak jauh-jauh hari menyerahkan usulan ke BKD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:10 Ide Dekorasi Interior Rumah Dengan Konsep Modern dan Minimalis

"Kecamatan Merigi sudah mencairkan TPP PNS. Mereka sudah menyerahkan usulan sejak lama dan memang kita proses lebih dulu," lanjutnya.

Sumber: