Kasihan, Ternyata Begini Nasib Damkar Kepahiang!

Kasihan, Ternyata Begini Nasib Damkar Kepahiang!

Armada pemadam kebakaran yang saat ini dimiliki Damkar Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Kasihan, Ternyata Begini Nasib Damkar Kepahiang!

RK ONLINE - Sungguh miris dan kasihan nasib Pemadam Kebaran (Damkar) Kepahiang yang berada di bawah naungan Satpol PP PBK Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Tiba di Bengkulu, Berikut Agenda Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Menangani peristiwa kebaran di Kabupaten Kepahiang yang memiliki 8 kecamatan, Damkar Kepahiang ternyata hanya memiliki 3 unit armada pemadam kebakaran

Padahal jika merujuk pada jarak tempuh dan luas wilayah Kabupaten Kepahiang, armada pemadam yang dimiliki Damkar Kepahiang harusnya jauh lebih banyak dari jumlah mobil pemadam kebakaran yang ada saat ini.

 

Tidak hanya jarak tempuh, ketersediaan jumlah mobil pemadam kebakaran yang sangat minim ini pula yang ternyata selama ini, membuat proses pemadaman dalam peristiwa kebakaran sering kali terlambat dan terhambat.

BACA JUGA:Catat Ya! Ini Rencana BPBD Kepahiang Manfaatkan Dapat Hibah BNPB Pusat Rp29,9 Miliar

Bahkan tak jarang, ketika petugas sudah sampai di lokasi, kobaran api sudah terlebih dahulu dijinakkan oleh masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya.

Malangnya saat tiba di lokasi kebakaran, rumah atau bangunan yang mengalami kebakaran sudah ludes hingga rata dengan tanah.

 

Kasat Pol PP PBK Kabupaten Kepahiang, A. Ghani, S.Sos melalui Kabid Damkar, Paimin, S.Sos mengungkapkan kalau sejatinya, armada Damkar harus disiagakan minimal 1 di masing-masing kecamatan.

Hal ini bertujuan agar kecepatan Damkar dalam melakukan pemadaman bisa berlangsung cepat dan efektif. 

BACA JUGA:Lemak Nian, Anak PNS Dapat Tunjangan Rp 4 Juta Per Bulan Simak Pejelasannya!

Sumber: