Cuaca Panas Sebabkan Dehidrasi!! Berikut Cara Untuk Terhindar Dari Dehidrasi

Cuaca Panas Sebabkan Dehidrasi!! Berikut Cara Untuk Terhindar Dari Dehidrasi

Ilustrasi Dehidrasi------www.bkk-group.com/--

Cuaca Panas Sebabkan Dehidrasi!! Berikut Cara Untuk Terhindar Dari Dehidrasi

RK ONLINE - Beberapa hari ini Indonesia tengah dilanda dengan Cuaca panas yang dapat menyebabkan orang mengeluarkan keringat berlebih, kemudian dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh, Simak artikel ini agar mengetahui cara untuk terhindar dari dehidrasi saat cuaca panas melanda.

 

Telah diketahui bahwa beberapa hari ini Indonesia tengah mengalami perubahan iklim panas yang mengakibatkan beberapa orang mengalami dehidrasi bahkan kelelahan saat melakukan aktifitas berlebihan di luar ruangan.

BACA JUGA:November 2023 Tenaga Honorer Dihapuskan, Begini Opsi Pemerintah

Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi cairan yang cukup agar keringat yang keluar dapat digantikan, sehingga mencegah terjadinya dehidrasi.

 

Adapun beberapa gejala dehidrasi yang dapat dialami seseorang adalah urine yang lebih gelap dan sakit kepala. Agar terhindar dari komplikasi yang dapat terjadi akibat dehidrasi, penting untuk tahu cara mencegahnya.

 

Berikut ini adalah beberapa cara efektif untuk mencegah dehidrasi:

 

1. Minum Air Putih Lebih Banyak

BACA JUGA:AMPUH! Ini 5 Tips Agar Lolos Seleksi CPNS 2023 yang Wajib Dicoba

Cara terbaik untuk mencegah dehidrasi adalah dengan mengonsumsi lebih banyak cairan, terutama saat cuaca panas atau beraktivitas di bawah sinar matahari. 

Sumber: