Ini Pengumuman CPNS 2023 Berikut Link Resmi Pendaftaran SSCASN 2023

Ini Pengumuman CPNS 2023 Berikut Link Resmi Pendaftaran SSCASN 2023

Pendaftaran CPNS dan PPPK--radarcirebon.disway.id

Ini Pengumuman CPNS 2023 Berikut Link Resmi Pendaftaran SSCASN 2023

RK ONLINE - Jadwal pengumuman formasi CPNS 2023 dan link pendaftaran SSCASN akan dilaksanakan pada akhir Juni mendatang. 

 

Menurut Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), formasi CPNS 2023 akan memprioritaskan tenaga pendidik, tenaga kesehatan serta talenta digital. 

 

Rekrutmen ASN tahun 2023 terdiri dari calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  Meski formasi CPNS 2023 belum diumumkan, KemenPANRB telah memberikan bocoran mengenai jurusan yang dibutuhkan. 

 

BACA JUGA:Aturan Baru! Tidak Semua PNS PPPK dan Pensiunan Dapat Gaji 13, Simak Penjelasan Menkeu Sri Mulyani Berikut Ini

Pendaftaran CPNS 2023 direncanakan dibuka pada akhir Juni atau paling lambat awal Juli 2023. Pihak KemenPANRB meminta masyarakat untuk memantau informasi resmi dari situs resmi KemenPANRB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

 

Rekrutmen ASN 2023 akan membuka formasi untuk jaksa, hakim, dosen dan tenaga teknis tertentu lainnya. 

Pemerintah memiliki empat arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023, yaitu fokus pada pelayanan dasar, memberi kesempatan rekrutmen talenta digital, merekrut CASN secara selektif dan mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak transformasi digital.

 

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB, Alex Denni memberikan petunjuk tentang jadwal pendaftaran CPNS 2023 yang akan segera dibuka. Menurutnya, pemerintah berencana untuk mengumumkan rekrutmen ASN 2023 pada akhir Juni atau awal Juli 2023.

Sumber: