Turun! Berikut Ini Update Harga BBM Usai Lebaran Idul Fitri 1444 H

Turun! Berikut Ini Update Harga BBM Usai Lebaran Idul Fitri 1444 H

DOK/RK : ANTREAN : Harga BBM naik tapi di SPBU Kelobak masih banyak antrean pembelian BBM.--

Turun! Berikut Ini Update Harga BBM Usai Lebaran Idul Fitri 1444 H

RK ONLINE - Pertamina secara resmi menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi terbaru per Minggu 1 April 2023 di seluruh SPBU di Indonesia.

 

Menurut keterangan resmi yang disampaikan melalui situs My Pertamina, masyarakat dapat melihat harga dan penyesuaian harga BBM dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

Penyesuaian harga ini dilakukan oleh PT Pertamina untuk mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022, yang merupakan perubahan dari Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

BACA JUGA:Tunda Arus Balik Pemerintah Beri Cuti Tambahan Seluruh ASN,TNI- Polri, Bumn, Pegawai Swasta

Harga BBM seperti Pertamax dan Pertamax Turbo di wilayah tertentu naik sebesar Rp 250-500/liter, sementara harga Dexlite dan Pertamina Dex di beberapa wilayah turun sebesar Rp 1.000-1.200/liter. Harga BBM di wilayah Bali, NTT, NTB, Kalimantan, dan Sulawesi juga mengalami kenaikan dan penurunan yang sama dengan wilayah lainnya.

 

 

Sebagai Informasi, PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) nasional akan tercukupi untuk menghadapi lonjakan lalu lintas arus mudik dan balik pada periode libur Lebaran tahun ini. 

 

Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, ketahanan BBM Pertalite saat ini dalam posisi 17 hari sedangkan ketahanan solar 20 hari.

 

Sumber: