ALHAMDULILLAH November 2023 Semua Tenaga Honorer Diangkat ASN PPPK, Cek Daftar Gaji PPPK!

ALHAMDULILLAH November 2023 Semua Tenaga Honorer Diangkat ASN PPPK, Cek Daftar Gaji PPPK!

Komisi II DPR RI memastikan kalau November 2023 seluruh tenaga honorer diangkat ASN PPPK/Foto: Ilustrasi.--Disway.id

ALHAMDULILLAH November 2023 Semua Tenaga Honorer Diangkat ASN PPPK, Cek Daftar Gaji PPPK!

RK ONLINE - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang menyebutkan jika November 2023 mendatang, seluruh tenaga honorer sudah diangkat menjadi ASN PPPK.

 

Kepada MenPANRB Abdullah Azwar Anas, wakil ketua Komisi II DPR RI ini juga mendesak jika pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN PPPK ini, wajib sudah terealisasi sebelum ketentuan penghapusan tenaga honorer mulai diberlakukan.

BACA JUGA:Sebelum Ikut Tes CPNS 2023, Ada Baiknya Ketahui Dulu Besaran Gaji PNS

Tanpa ada pengecualian khusus, Junimar Girsang menekankan kalau seluruh tenaga honorer yang bekerja di dinas instansi pemerintahan saat ini diangkat menjadi ASN PPPK.

 

Langkah tenaga honorer diangkat ASN PPPK ini menurut Junimart, dilakukan pemerintah melalui KemenPANRB sebelum 28 November yang sebelumnya sudah ditetapkan, sebagai waktu dimulainya penghapusan tenaga honorer.

 

"Tanpa terkecuali seluruh tenaga honorer diangkat menjadi PPPK. Peralihan atau pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN PPPK ini harus sudah diberlakukan 28 November 2023 ini," tegasnya, Jumat 14 April 2023 kepada awak media.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Harus Tau, Pengobatan Tradisional Ida Dayak yang Viral Ternyata Ada Tarifnya

Tanpa ada pengecualian yang khusus sebagai syarat dalam pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN PPPK, Junimart mengaku optimis kalau pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN PPPK ini harus dilakukan pemerintah dengan cara yang bersifat otomatis.

 

"Semua tenaga honorer sama-sama memiliki hak diangkat menjadi PPPK dan pengangkatan itu bersifat otomatis," jelas Junimart.

Sumber: