Ini 10 Ruas Jalan Tol Gratis Selama Periode Mudik Lebaran Tahun 2023, Cek Daftar Tarif Tol Diskon 20 Persen!

Ini 10 Ruas Jalan Tol Gratis Selama Periode Mudik Lebaran Tahun 2023, Cek Daftar Tarif Tol Diskon 20 Persen!

DOK/RK : TOL : Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau sesi 1 ruas Kota Bengkulu-Bengkulu Utara--

Ini 10 Ruas Jalan Tol Gratis Selama Periode Mudik Lebaran Tahun 2023, Cek Daftar Tarif Tol Diskon 20 Persen

 

RK ONLINE - Sesuai perintah Presiden Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono telah menetapkan jalan tol gratis bagi semua jalan tol yang berstatus sebagai tol fungsional selama periode lebaran tahun 2023.

 

Basuki memastikan bahwa selama periode mudik lebaran tahun 2023, seluruh ruas tol fungsional bisa dimanfaatkan pemudik dengan cuma-cuma sepanjang arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi. 

 

"Seperti yang disampaikan bapak presiden, semua tol yang fungsional agar dimanfaatkan," ujarnya.

BACA JUGA:PEMUDIK CATAT! Ini Jadwal Diskon Tarif Tol 20 Persen Sebelum dan Sesudah Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

Jalan tol fungsional adalah jalan bebas hambatan darurat yang dibuka sementara untuk mendukung kelancaran transportasi masyarakat pada waktu-waktu tertentu, dengan pertimbangan kondisi dan pelaksanaan konstruksi di lapangan.

 

Dengan adanya jalan tol gratis berstatus fungsional, para pemudik tidak perlu mengeluarkan biaya ketika melewati ruasnya. Basuki menjelaskan bahwa semua tol fungsional, harus dimanfaatkan sebagai tol gratis sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.  

 

Basuki juga memberikan contoh seperti Jalan Tol Indralaya – Prabumulih, Sumatra Selatan sepanjang 67 Kilometer yang menjadi salah satu ruas yang bisa dimanfaatkan pada mudik dan balik Lebaran 2023.

 

Sumber: