Alhamdulillah, Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau Dilanjutkan Kembali Jika Memenuhi Syaratnya Ini!

Alhamdulillah, Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau Dilanjutkan Kembali Jika Memenuhi Syaratnya Ini!

DOK/RK : PINTU TOL : Kendaraan saat melewati gerbang Tol Bengkulu.--

 

Dengan adanya pembangunan jalan tol ini, diharapkan juga mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Perihal THR Tenaga Honorer Ini Janji Gubernur Sumsel Herman Deru, Honorer: Alhamdulillah!

Ahmad Kanedi juga mengatakan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan pembangunan untuk Bengkulu kepada pemerintah pusat. Namun menurut anggota DPD RI ini, perkembangan ekonomi dan pariwisata yang pesat meningkat, dapat memudahkan aspirasi tersebut didengar oleh pemerintah pusat.

 

"Agar pembangunan Tol Bengkulu ini dapat direalisasikan, pemerintah daerah harus menekankan pentingnya peningkatan investasi dan kegiatan ekonomi di Bengkulu. Oleh karena itu, Pemda diminta untuk bersatu dan berkomitmen dalam membangun Provinsi Bengkulu," katanya.

 

Sebagai informasi, Tol Bengkulu termasuk dalam pembangunan Trans Sumatera dengan ruas Bengkulu - Kepahiang - Curup Rejang Lebong - Lubuklinggau dengan panjang 95 Km. Pembangunan Tol Bengkulu tersebut, terbagi ke dalam tiga seksi.

BACA JUGA:Kasus Pencurian Truk, Tim Macan Polres Lubuklinggau Baku Tembak Dengan Komplotan Mantan Kades PU

Seksi pertama, Bengkulu - Taba Penanjung dengan panjang 17,6 Km. Kemudian seksi kedua yaitu Taba Penanjung - Kepahiang dengan panjang 23,7 Km dan seksi ketiga, Kepahiang - Lubuklinggau dengan panjang 54,5 Km.

 

Di sisi lainnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengaku optimis pembangunan jalan tol akan berlanjut hingga Lubuklinggau, Sumatra Selatan. 

 

BACA JUGA:Usai Libur Panjang PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer, Wajib Perhatikan SE MenPAN RB Soal Jam Kerja Ramadhan 2023

Hal itu disebabkan pembangunan Jalan Tol Bengkulu - Lubuklinggau merupakan pembangunan strategis nasional sehingga dipastikan akan berlanjut.

Sumber: