Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaraan Lewat Indomaret dan Alfamart Lebih Cepat Dengan Cara Ini!

Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaraan Lewat Indomaret dan Alfamart Lebih Cepat Dengan Cara Ini!

Bebas denda terlambat, pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan dengan cepat melalui Indomaret dan Alfamart --Net

RK ONLINE - Tanpa dibebani dengan denda atau dengan kata lain bebas denda, saat ini membayar pajak kendaraan bisa dilakukan dengan cepat mellaui Indomaret dan Alfamart.

 

Memperpanjang STNK kendaraan sering kali menjadi urusan yang mengganggu bagi banyak pemilik kendaraan. Kebanyakan dari kita, sibuk dengan pekerjaan dan urusan lain sehingga sering kali tidak memiliki waktu untuk pergi ke Samsat atau Samsat keliling untuk membayar pajak kendaraan atau memperpanjang STNK. 

BACA JUGA:Siapa Bilang Pensiun Dini PNS Tidak Digaji Full, Baca Ketentuan Berikut Ini!

Namun, sekarang sudah ada solusi yang mudah dan nyaman bagi kita untuk membayar pajak kendaraan tanpa perlu takut telat atau kena denda karena terlambat.

 

Saat ini Indomaret dan Alfamart sudah menyediakan layanan pembayaran pajak kendaraan yang mudah dan praktis. 

Jika masa berlaku STNK sudah mepet dan belum sempat membayarnya, kita bisa bayar pajak kendaraan lebih dulu di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, untuk menghindari denda karena belum jatuh tempo.

 

Untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan di Indomaret dan Alfamart, pastikan bahwa Alfamart dan Indomaret sudah memiliki layanan e-Samsat (Payment Point Online Bank/PPOB). 

Kita juga harus membawa STNK asli kendaraan dan KTP pemilik saat akan melakukan pembayaran. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA Janda dan Duda Resmi Dapat THR Tahun 2023 dari Pemerintah, Ini Kategorinya!

Kemudian, kasir akan menanyakan data diri, mulai dari nomor KTP, nomor polisi kendaraan, nomor mesin kendaraan, serta nomor HP wajib pajak

Setelah data terlengkap, kita akan mendapatkan nominal pajak yang harus dibayarkan dan pembayaran bisa dilakukan melalui kasir.

Sumber: