67 Ribu Konsumen Terdaftar Manfaatkan Full Cycle Aplikasi MyPertamina PT. Pertamina Patra Niaga di Sumbagsel

67 Ribu Konsumen Terdaftar Manfaatkan Full Cycle Aplikasi MyPertamina PT. Pertamina Patra Niaga di Sumbagsel

Implementasi Full Cycle penggunaan Aplikasi MyPertamina di Sumbagsel untuk pengisian BBM Subsidi di SPBU Pertamina --Sumeks.co

Hingga saat ini lanjut Nikho, Pertamina sudah mencatat 67 ribu kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi diseluruh wilayah Sumbagsel. Diantaranya Provinsi bengkulu, Jambi, Lampung, bangka belitung dan sekitarnya.

BACA JUGA:2 Kali Banding ke PTUN, Kades Suro Muncar Tak Berkutik Melawan Gugatan Mantan Perangkat Desa

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya, melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Kami juga menyiagakan petugas di SPBU agar bisa membantu masyarakat," demikian Nikho.

 

Di sisi lainnya, respon konsumen dengan adanya uji coba Full Cycle atau pembelian BBM Subsidi dengn QR dari Aplikasi MyPertamina, terdengar sangatlah baik dan menjanjikan solusi. Seperti yang dikatakan Bain, salah satu konsumen BBM Subsidi yang mengungkapkan kalau penggunaan QR code dari Aplikasi MyPertamina, sangat memudahkan konsumen untuk mendapatkan BBM Subsidi.

BACA JUGA:Sempat Viral, Pencuri Kopi Terekam CCTv di Permu Bawah Berhasil Diringkus Polisi!

"Adanya QR Code (MyPertamina) ini menghindari adanya oknum-oknum pelangsir. Sehingga BBM Subsidi ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang berhak," ungkapnya.

 

Untuk diketahui jika terkait peruntukan dalam pembelian BBM Subsidi ini, telah diatur sesuai Perpres nomor 191 tahun 2014, tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM. 

 

Bukan cuma itu saja, dengan nomor 04/P3JBT/BPH Migas/Kom/2020, keputusan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) juga menyatakan demikian. 

BACA JUGA:PENGUMUMAN Ini Daftar Lengkap Hasil Seleksi PPPK Guru Tahun 2022, Cek Namamu Sekarang!

Ketentuannya menetapkan kalau untuk kendaraan pribadi roda empat, pengisian BBM Subsidi di SPBU Pertamina seperti BBM Solar Subsidi, maksimal sebanyak 60 liter per hari dan 80 liter per hari, untuk kendaraan penumpang atau barang roda 4. Kemudian 200 liter per hari untuk kendaraan penumpang atau barang roda 6 atau lebih. 

 

Bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri dalam sebagai pengguna Aplikasi MyPertamina program BBM Subsidi Tepat, pembelian BBM Solar harus dibatasi dengan jumlah maksimal 20 liter per hari.

Sumber: