Dipastikan Tidak Ada Eselon II Non Job

Dipastikan Tidak Ada Eselon II Non Job

DOK/RK : Sekretaris Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd--

RK ONLINE - Hingga Minggu (26/2) kemarin, Pemkab Kepahiang belum memastikan kapan mutasi atau rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang dilaksanakan. Meskipun prosesnya tidak seperti pelaksanaan lelang jabatan, lantaran untuk melaksanakan rotasi pejabat hanya butuh izin Komisi Aparatur Sipil negara (KASN). Kemudian memastikan tidak ada pejabat eselon II non job dan memastikan jabatan kosong diisi.

 

Mengenai hal ini, Sekkab Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengatakan, dasar meminta izin ke KASN sesuai dengan hasil Uji Kompetensi (Ujikom) dan Evaluasi KInerja (Evjab) yang sebelumnya telah dilaksanakan Pemkab Kepahiang. "Kapan pelaksanaan mutasi, belum diketahui secara pasti. Hanya saja untuk rotasi dan mutasi, sifatnya hanya mendapatkan izin saja dari KASN. Dasarnya berdasarkan hasil Ujikom dan Evjab," kata Hartono.

 

Dirinya memastikan, dalam rotasi atau mutasi yang akan dilaksanakan Pemkab Kepahiang, tidak ada pejabat eselon II yang non job, karena sifatnya hanya pergeseran sebagai bentuk penyegaran sesuai hasil Ujikom serta Evjab. "Biasanya sesuai hasil Ujikom dan Evjab, diyakini tidak ada eselon II yang non job. Hanya pergeseran atau perpindahan jabatan saja, tetap di jabatan eselon II. Selain itu sekarangkan ada jabatan yang kosong dan itu pasti akan dilakukan pengisian," demikian Hartono.

 

BACA JUGA:Baru Sebatas Menyiapkan Usulan

 

Untuk diketahui, ada 12 pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang mengikuti Ujikom dan Evjab yang dilaksanakan pada Sabtu 12 November 2022. Rincian 7 pejabat yang mengikuti Ujikom yakni Roland Yudhistira, S.Hut sebagai Setwan, Ardiansyah, MH sebagai Kepala BKDPSDM, H. Tajri Fauzan, S.KM sebagai Kepala Dinkes, Tedy Adeba, ST sebagai Kepala Disparpora, Rudi Sihaloho, ST Kepala Dinas PUPR, A. Gani, S.Sos, MM Kasatpol PP, dan Rukismanto sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

 

Sementara 5 pejabat yang mengikuti Evjab diantaranya Hairah Aryani, S.Sos, M.M.Pd Asisten III, Nyayu Elia Hasanah, M.Si sebagai Kepala Disdukcapil, Ir. Taufik Kepala BPBD, Hernawan Kepala Dinas Pertanian, dan Yurnalis, SE, M.M.Pd Kepala Disperinnaker. Sementara tim penguji Sekkab Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, Asisten I Setkab Kepahiang, Husni Tamrin, SE, dan dari Pemprov Bengkulu, serta dari kalangan akademisi.

 

Artikel ini Telah Tayang di : http://radarkepahiang.bacakoran.co/

Dengan Judul : Dipastikan Tidak Ada Eselon II Non Job

Sumber: