Jemput Bola, Kopli Sampaikan Langsung Usulan Hibah PBK ke Kemendagri

Jemput Bola, Kopli Sampaikan Langsung Usulan Hibah PBK ke Kemendagri

DOK/IST/RK : SAMPAIKAN : Bupati Lebong menyerahkan proposal terkait usulan bantuan hibah armada PBK.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah menyampaikan usulan hibah barang berupa armada Pemdam Bahaya Kebakaran (PBK) ke Jepang melalui Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan usulan tersebut langsung disampaikan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori melalui audiensi bersama Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri di Jakarta, Kamis (23/2).

 

"Tentunya kita semua berharap usulan ini bisa diakomodir. Saya juga minta Satpol PP selaku OPD teknis bisa terus mengawal usulan ini, " kata Kopli.

 

Sementara itu, Kasatpol PP Lebong Andrian Aristiawan, SH yang ikut mendampingi mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menambah jumlah armada PBK milik Pemkab Lebong. Terlebih beberapa daerah di Provinsi Bengkulu sudah ada yang berhasil mendapatkan bantuan tersebut. 

 

"Sudah ada yang mendapatkan bantuan ini. Ini yang kita coba. Tentu kami harapkan bisa diakomodir dan bisa menambah unit PBK yang kita miliki, " kata Andrian.

 

BACA JUGA:Usulkan Hibah Armada PBK dari Jepang

 

Jumlah yang diusulkan yaitu sebanyak 12 unit PBK untuk mencakupi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Selain itu, juga kendaraan tangki air sebagai penyuplai air ke unit PBK. Jika memang nanti usulan ini diakomodir, maka pihaknya akan menyiapkan anggaran untuk pengiriman unit PBK dari Jepang hingga sampai ke Kabupaten Lebong. 

 

"Mudah-mudahan upaya ini nantinya bisa membuahkan hasil dan bisa menambah jumlah kendaraan PBK yang dimiliki Kabupaten Lebong, " lanjutnya.

 

Sumber: